Presiden ‘Nays’ Mengabdi di Selayar selama 2 Pekan

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif menyatakan National Youth Inspiration (Nays) siap melakukan pengabdian selama dua pekan di Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bonto Sikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wabup Selayar mengatakan Nays Indonesia adalah wadah bagi generasi muda yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan budaya untuk mengembangkan ide kreatif dalam berbagai bidang, terutama pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan ekonomi, guna meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya berpartisipasi dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa melalui tindakan nyata secara langsung.

Saiful Arif sempat komunikasi dengan Presiden Nays, Anita Ariyani, S. Pd., Gr. Anita menyatakan pihaknya akan melaksnakan pengabdian dalam tajuk "Nays Social Projects #7* pada 25 September hingga 8 Oktober mendatang.

Rencana Program/kegiatan Divisi Pendidikan meliputi kelas cinta tanah air, kelas lingkungan, bidik mimpi, rumah inspirasi.

Program/kegiatan Divisi Kesehatan meliputi Selayar Sehat, Say no Stunting, Senam Sehat Masyarakat, sosialisasi P3K, dan bencana alam.

Program/kegiatan Divisi Ekonomi,  Pariwisata dan Lingkungan,  meliputi promosi wisata, pemberdayaan UMKM, Garden Nays, tanam mangrove, clean up day, up to media, dan pertukaran budaya.

“Kami siap memfasilitasi dan mengomunikasikan dengan Pemerintah Desa Layolo Baru, untuk kelancaran kegiatan pengabdian ini,” tegas Wabup Selayar, Saiful Arif.