Wabup Selayar Hadiri Peringatan Maulid di Dusun Dopa

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dusun Dopa, Desa Kahu-kahu, Kecamatan Bontoharu.

Kunker tersebut bertujuan melakukan Pembinaan Masyarakat yang sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa Kahu-kahu di Masjid Babul Islam Dopa.

Turut Hadir dalam Peringatan Maulid tersebut Kepala Dusun Dopa, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat setempat.

Wabup Saiful Arif bertindak sebagai pembawa hikmah maulid tentang arti pentingnya peringatan hari Maulid Nabi terhadap semua kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia menyampaikan kisah-kisah inspiratif tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW, mulai dari kelahirannya, masa kecilnya, dakwahnya, hijrahnya, hingga wafatnya.

Juga mengajak masyarakat mengenang dan meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Besar dalam menyebarkan agama Islam dan penerapan dalam mencontoh tingkah lakunya yang dapat menjadi teladan yang baik untuk penerapan dalam kehidupan.

Pada kesampatan ini Wabup kembali menyerahkan bantuan alat pembersih masjid dari Dewan Masjid Provinsi Sulsel ke Masjid-Masjid yang berada di Desa Kahu-kahu.