Wabup Selayar Buka Grand Final Festival Da'i Tingkat Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H membuka Grand Final Festival Da'i Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Season II, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (11/10/2024).

Kegiatan yang bertajuk “Memperdalam Spiritual Mempertajam Intelektual” ini merupakan event yang diselenggarakan Lembang Tanadoang TV (LTTV) kerjasama dengan Pemkab Selayar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur LTTV Muhammad Aqsa Ramadhan, para Forkopimda, para staf ahli bupati dan asisten setda, para Kepala OPD, Pimpinan instansi vertikal, para Organisasi Wanita, serta undangan lainnya.

Wabup Selayar Saiful Arif dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Bumi Tanadoang kepada para peserta, keluarga dan pendamping yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Semoga kehadiran anak-anakku, pendamping dan keluarganya menjadi motivasi bagi anak-anak seusianya untuk lebih menanamkan pemahaman nilai-nilai agama islam di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya,” ucap Wabup Selayar.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak LTTV atas inisiatifnya bekerjasama dengan Pemkab Selayar melalui Bagian Kesra Setda untuk menyelenggarakan Festival Dai tingkat Provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya Festival Dai tingkat Sulsel semoga perpaduan nilai spiritual dan intelektual senantiasa menjadi penyemangat dalam setiap aktivitas keseharian kita,” tambahnya.

Diharapkan melalui Festival Dai ini dapat dapat melahirkan Da'i-da'i cilik yang akan mewakili provinsi Sulawesi Selatan untuk berkompetisi di tingkat nasional dan menjadi inspirasi bagi para Da’i muda untuk terus mengembangkan potensi mereka dalam berdakwah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

Adapun yang berhasil mendapatkan gelar juara yaitu Ince Ja’far Intamir (Bulukumba) sebagai Juara I, Muh. Naizar Wafi (Makassar) Juara II, Abizar Arfan Raqilla (Pinrang) Juara III, Akifa Naila Azzahrah (Soppeng) Juara IV, dan Aqilah Yumna Ar Rizal (Bulukumba) Juara V.