Pidato Kebangsaan Prabowo, Kesiapan Menghadapi Debat Capres - Celebesmedia

Pidato Kebangsaan Prabowo, Kesiapan Menghadapi Debat Capres

Yahya - 14 January 2019 20:42 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peserta Pemilihan Presiden akan mengikuti debat publik pertama pada Kamis 17 Januari pekan ini. Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya menghadapi pelaksanaan debat tersebut.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menjelaskan, pelaksanaan debat nanti merupakan episode pertama debat pilpres tahun ini.

"Debat kali ini menjadi salah satu episode pertama debat penyampaian visi misi. Tapi ada keseluruhan visi misi kita, pengembangan ekonomi dan menghadirkan generasi emas kedepan," ucapnya usai brifieng bersama perwakilan media dari 34 provinsi di Indonesia, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Senin sore (14/1/2019).

Menurutnya, pelaksanaan pidato kebangsaan Prabowo yang akan digelar pada Senin malam ini menjadi salah satu bentuk kesiapan pasangan Prabowo-Sandi menghadapi debat tersebut.

Sandi mengungkapkan, untuk pelaksanaan pidato kebangsaan Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), pihaknya akan menyampaikan secara mendalam visi misi Indonesia Menang dari pasangan Prabowo-Sandi. Sandi menjelaskan, ada lima topik utama dalam visi misi pasangan tersebut, utamanya pada persoalan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

"Terlebih pada persoalan lapangan pekerjaan, harga bahan pokok, biaya listrik, biaya pendidikan, dan lain-lain yang harus menjadi perhatian pemerintahan Prabowo-Sandi," ungkapnya.

Sandi menambahkan, pemerintahan kedepan harus bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat dan mampu menanamkan optimisme dengan pertimbangan sumber daya alam yang melimpah dan kualitas sumber daya manusia yang memadai.

Tag