Investasi Tanah Kavling Masih Menjanjikan Hingga Tahun Depan - Celebesmedia

Investasi Tanah Kavling Masih Menjanjikan Hingga Tahun Depan

Ariani - 21 November 2018 19:47 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Investasi properti adalah hal yang paling diminati oleh banyak orang. Salah satu subsektor properti yang paling diminati adalah tanah kavling. Di beberapa daerah, harganya pun semakin naik dari waktu ke waktu.

Tahun ini saja masyarakat di kota Makassar masih berbondong-bondong membeli sebidang tanah di kawasan pinggiran kota atau perbatasan yakni di Kabupaten Gowa dan Maros yang menurut mereka sangat menjanjikan.

Marketing PT Asarni Mandiri Propertindo sendiri sedang menawarkan pembelian tanah kavling tanpa uang muka (DP) yakni tanah kavling hunian dengan ukuran 7x16, 8x16 dan Tanah kavling ruko ukuran 5x20, 6x20 di kawasan Pattalassang, Gowa.

“Tahap pertama untuk menarik investor perorangan itu adalah dengan menyediakan promo pembelian tanpa DP di empat klaster. Ada sekitar 20 kavling yang kami sediakan,” kata Suryadi.

Menurutnya, mengingat harga yang masih tergolong murah dan dapat diangsur maka prospek untuk meraup keuntungan dalam bentuk uang (Capital gain) juga sangat tinggi, bisa dua atau tiga kali lipat.

“Hal ini dapat berdampak langsung untuk prospek di tahun-tahun mendatang. Tahun 2019 saja sangat menjanjikan untuk investasi tanah kavling terlebih dengan letak yang strategis,” tambahnya.

Harga tanah terus menerus mengalami kenaikan. Persentasenya bisa mencapai 25% -30% tiap tahunnya, atau dua kali lipat setelah 3 tahun ke depan.

“Nilai tambah inilah yang menjadikan investasi tanah cocok bagi para pengembang atau investor,” tutupnya.

Tag