HMJ Otomotif UNM Gelar Kuliah Umum - Celebesmedia

HMJ Otomotif UNM Gelar Kuliah Umum

ARA - 05 March 2019 02:23 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Otomotif, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kuliah umum dengan menghadirkan peraih peringkat pertama Sales Satisfaction Index (SSI) JD Power Asia Pasific tahun 2018, yakni Branch Manager PT Kharisma Sentosa Daihatsu, Herianto Arruan, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Herianto mengungkapkan bahwa program kemitraan lembaga perguruan tinggi dan swasta sangat penting. Tujuannya untuk menjawab soal persaingan bisnis yang dari hari ke hari tidak menjadi lebih mudah.

"Karena dengan melalui  penguatan kemitraan swasta atau industri akan terjadi relevansi pendidikan yang ditandai dengan meningkatnya kemampuan ilmu pendidikan dan teknologi. Karena melalui kurikulum, tenaga pendidik, dan sarana prasarana yang mumpuni akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," kata Herianto di Kampus UNM Parangtambung.

Peraih The Best Outlet Daihatsu ini menyatakan yang dibutuhkan kantor atau perusahaan di era millenial adalah, karyawan yang cerdas. "Karyawan yang mampu berpikir kreatif. Banyaklah membaca dan memperluas wawasan, supaya dapat memunculkan ide-ide baru yang kreatif. Tidak cukup menjadi karyawan yang rajin. Namun kuncinya ada perilaku disiplin dan beradab untuk mengubah kualitas diri agar mampu  berdaya saing melihat peluang dan mengembangkannya," imbuh Herianto.

Sementara itu Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif UNM, Syafiuddin mengapresiasi program kemitraan dunia industri otomotif dengan lembaga pendidikan. "Hal ini memang harus sejalan karena sudah jadi tuntutan masa kini dan arah kebijakan umum pembangunan sumber daya manusia," kata Syaifuddin.


Tag