Pembangunan Infrastruktur Picu Kenaikan Harga Tanah di Moncongloe, Maros - Celebesmedia

Pembangunan Infrastruktur Picu Kenaikan Harga Tanah di Moncongloe, Maros

Ariani - 21 November 2018 19:30 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Untuk wilayah Indonesia bagian Tengah, Makassar menjadi salah satu barometer ekonomi Indonesia. Maklum, geliat petumbuhan ekonomi di wilayah ini mulai terasa. Salah satu parameternya adalah mulai maraknya proyek properti tanah kavling.

Kawasan Maros dan Gowa atau dapat disebut wilayah pinggiran Makassar terus menggeliat seiring masifnya pembangunan infrastruktur yang mempermudah akses kawasan dengan Ibukota Sulawesi Selatan.

Apalagi saat ini tengah dibangun proyek-proyek besar yang diyakini akan membuka akses tanpa batas bagi transportasi dan mobilitas warga yang bermukim di sepanjang jalur tersebut.

Akhmad Ariesta Gemilang selaku Direktur Utama EMS Land Propertindo mengatakan, harga lahan di kawasan Moncongloe, Maros dipastikan terkerek naik karena dipicu pembangunan infrastruktur yang beberapa di antaranya rampung dalam waktu dekat.

“Harga kavling bisa diangsur. Ada angsuran 12 bulan, 5 tahun hingga 10 tahun. Uang muka mulai Rp 20 juta. Kami tidak mau persulit investor. Kalau infrastruktur yang dibangun pemerintah bersama investor swasta itu selesai dibangun, saya yakin dalam dua tahun mendatang harga lahan di kawasan ini akan naik lebih kencang lagi,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan kavling ukuran 8x15 meter dengan harga Rp 88 juta, 10x15 meter Rp 110 juta, 10x20 meter Rp 132 juta.

“Jika calon investor belum memiliki biaya cukup, kavling tersebut bisa diangsur hingga 10 tahun,” tambahnya.

Tag