Arema Juara Piala Presiden 2019 - Celebesmedia

Arema Juara Piala Presiden 2019

Apriani - 12 April 2019 23:21 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Malang - Arema FC memastikan gelar juara Piala Presiden usai unggul atas Persebaya Surabaya di partai final dengan aggregat 4-2.

Di leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam, Arema menang 2-0 lewat gol Nur Hardianto (43) dan Ricky Kayabe (91).

Persebaya dan Arema langsung tancap gas sejak menit awal. Serangan cepat Singo Edan melalui Ricky Kayabe pada menit pertama membahayakan gawang Persebaya namun belum berbuah gol.

Semenit berselang, Manuchekhr Dzhalilov nyaris membobol gawang Arema. Tendangannya saat melakukan serangan cepat masih membentur mistar.

Arema akhirnya menembus kebuntuan di menit 43. Nur Hardianto mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan Umpan terobosan dari Makan Konate.

Arema unggul 1-0 saat turun minum dan unggul agregrat 3-2.

Di babak kedua, Arema yang sudah unggul tidak juga menurunkan serangannya. Persebaya pun makin gencar menekan pertahanan Arema untuk mengejar ketertinggalannya. Namun seragannya tidak kunjung berbuah gol.

Arema menambahkan pundi gol lewat Ricky Kayabe di menit 91. Arema menang 2-0 yang bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Arema menang dengan aggregat 4-2. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) lalu, laga berakhir dengan skor 2-2.

Arema pun memastikan gelar juara Piala Presiden 2019. Ini adalah gelar kedua Arema memenangi Piala Presiden setelah sebelumnya juara pada 2017 lalu.

Ketika itu, Singo Edan mengalahkan Borneo FC 5-1 di Stadion Pakansari dalam format single match. Arema menjadi tim pertama yang dua kali memenangkan Piala Presiden.

Sebagai pemenang, Arema berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3,5 miliar. Sementara Persebaya Surabaya yang menjadi runner-up mendapat hadiah Rp 2,35 miliar.

Tag