Kadis Lingkungan Hidup Makassar Himbau Jangan Pilih Caleg Perusak Lingkungan - Celebesmedia

Kadis Lingkungan Hidup Makassar Himbau Jangan Pilih Caleg Perusak Lingkungan

Mardianto - 14 March 2019 18:02 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Banyaknya Partai Politik (Parpol) maupun Calon Legislatif (Caleg) yang memasang Alat Peraga Kampanye (APK)-nya di pohon-pohon di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar mengundang keprihatinan banyak kalangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Rusmayani Madjid yang ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID di kantornya di Gabungan Dinas-Dinas jalan Urip Sumoharjo Makassar, bahkan tak kuasa menyembunyikan kekesalannya. Dia bahkan mengatakan, “Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan pilih Caleg-Caleg yang merusak lingkungan. Belum terpilih sudah melanggar aturan, apalagi sudah terpilih.”  

Menurut Rusmayani, aturan tentang larangan pemasangan APK di pohon sebenarnya telah diatur dengan jelas melalui Perwali nomor 69 tahun 2016 tentang izin pemanfaatan, penataan dan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Saya akan menyurat ke KPU, Bawaslu, Parpol peserta Pemilu agar memberikan peringatan kepada caleg yang bersangkutan,” terangnya, Kamis (14/3/2019) siang.

Rusmayani menambahkan, apabila surat peringatan yang akan dilayangkannya itu tidak diindahkan, pihaknya akan turun langsung melakukan penertiban APK yang melanggar aturan pemanfaatan RTH tersebut.




Tag