Parpol di Makassar Siapkan Strategi Rebut Suara Milenial - Celebesmedia

Parpol di Makassar Siapkan Strategi Rebut Suara Milenial

Yahya - 07 January 2019 16:37 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tingginya angka pemilih berkategori milenial di Sulawesi Selatan juga menjadi perhatian sejumlah partai politik (parpol) di Makassar. Bahkan para partai politik ini pun mengaku menyiapkan strategi untuk bisa meraih simpati dari pemilih milenial.

Seperti yang diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Syamsuddin Kadir menjelaskan, Golkar punya strategi tersendiri dalam meraih suara dari kalangan milenial.

"Februari dan Maret nanti kita ada kegiatan yang akan digelar khusus menyasar kalangan pemilih milenial," ungkapnya saat ditemui CELEBSMEDIA.ID, Senin (7/1/2019).

Tidak hanya itu, lanjut Syamsuddin, kehadiran caleg muda di Golkar sebanyak lebih dari 50 persen, meyakinkan partai berlambang beringin tersebut untuk bisa menguasai suara kelompok milenial di Makassar.

Sementara itu, Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Makassar, Ruslan Mahmud, pihaknya menyerahkan kepada para calon anggota legislatifnya untuk bisa meraih simpati pemilih, termasuk dari pemilih kalangan anak muda di Makassar.


Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Makassar, Ruslan Mahmud - (foto by Yahya)

"Soal pemilih milenial kita di Perindo menyerahkan sepenuhnya kepada para caleg  untuk berkreasi mendekati pemilih pemula dan pemilih milenial," ucapnya.

Ruslan menyebut sejumlah kegiatan yang bisa menggaet perhatian kalangan pemilih milenial diantaranya, menggelar kegiatan musik, budaya dan juga olahraga.

Tag