Tim SAR Gabungan Masih Mencari Galih Andika Yang Hilang di Gunung Bawakaraeng - Celebesmedia

Tim SAR Gabungan Masih Mencari Galih Andika Yang Hilang di Gunung Bawakaraeng

Buce - 16 February 2019 17:10 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Hingga hari keenam, Sabtu (16/2/2019), tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seorang pendaki gunung asal Kota Makassar, Galih Andika (20 tahun), yang hilang di Gunung Bawakaraeng. Laporan hilangnya Andika diterima oleh Basarnas Makassar pada Senin (11/2/2019) lalu.

Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk mencari Galih berjumlah 55 orang. Mereka berasal dari Basarnas (5), Antariksa (5), Rapi Gowa (3), SAR UNM (2), SAR Unhas (2), Pramuka Peduli (2), SAR ACM (4), Spala Kanreapia (3), Makassar rescue (3), Tekpala UMI (2), Akasi (5), DPG Cadas (4), FA Kafar (8), RBN (3), Mapala UMI (4), Kodim Gowa (5).

Humas Basarnas Makassar, Adhe Hamsidar, tim SAR gabungan terus melakukan penyisiran di sejumlah titik yang ditenggarai sebagai jalur yang ditempuh Andika saat terpisah dari dua rekannya.

“Besok, kita akan melanjutkan pencarian dengan menfokuskan pada daerah sungai di sekitar Pos V. Tim lain melakukan penyisiran/ESAR dari Pos VI ke Pos V,” kata Adhe kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (16/2/2019).

Diberitakan sebelumnya, Andika bersama rekannya melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng pada Jumat (8/2/2019) melalui jalur Desa Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong. Berdasarkan informasi, Andika terpisah dengan dua rekannya pada hari Minggu (10/2/2019).

Saat itu, Andika dikabarkan dan dua rekannya tengah dalam perjalanan dari Pos VI menuju Pos V. Jarak tempuh kedua pos tersebut sebenarnya tidaklah terlalu jauh dan medan yang harus dilalui pun berupa punggungan bukit yang terdiri dari bebatuan.

Pasca kebakaran, area sekitar Pos VI dan Pos V hanya ditumbuhi rumput dan ilalang serta sedikit pepohonan.

Kedua rekan Andika yang lebih dulu tiba di Pos V, akhirnya memutuskan melaporkan hilangnya Andika setelah menunggu sekian lama namun Andika tak kunjung tiba di Pos V.

Tag