Pipa Induk Utama Bocor, Humas PDAM Makassar Minta Maaf - Celebesmedia

Pipa Induk Utama Bocor, Humas PDAM Makassar Minta Maaf

Ariani - 08 February 2019 15:40 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pipa induk utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mengalami kebocoran di Jl Beringin sekitar Kolam Mario dekat Kantor Bupati Gowa.

Adanya kebocoran pipa yang berdiameter 600 mm tersebut, menyebabkan supply air dari Instalasi lima (V) Somba Opu mengalami penurunan tekanan debit distribusi air ke Kota Makassar.

Saat ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Jumat (8/2/2019), Kepala Bagian Humas PDAM, Idris Tahir mengatakan memang ada kebocoran dipipa induk utama PDAM setelah terdeteksi ada sinyal dari Instalasi V Somba Opu.

“Kan kalau ada ketidakstabilan tekanan air pasti ada indikasi kebocoran, lalu dicek ternyata betul ada yang bocor, pipanya itu berdiameter 66mm,” ungkapnya.

Idris menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan dan memohon doa semoga pekerjaan perbaikan cepat selesai.

“Saat ini, sementara dalam proses perbaikan. Semoga kebocorannya tidak parah, kemungkinan jalur dari instalasi akan kita hentikan, berhubung pipanya sangat dalam, karena kita itu menggali menggunakan alat berat ekskavator,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pipa Induk yang bocor adalah pipa supply utama dari kawasan Hertasning menuju Kecamatan Manggala, kota Makassar.

Tag