Banjir di Majene, Warga Diimbau Selalu Siaga - Celebesmedia

Banjir di Majene, Warga Diimbau Selalu Siaga

Rini - 18 November 2022 18:59 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga Majene Sulawesi Barat (Sulbar) diminta selalu siaga hadapi banjir di musim hujan ini. Terlebih jika curah hujan tinggi berlangsung dalam waktu lama.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, Amri Ekasakti mengimbau agar warga Sulbar khususnya di Majene yang saat ini sedang dilanda banjir untuk selalu mempersiapkan diri mengahdapi bencana baik itu banjir maupun longsor.

"Diimbau warga utamanya saat ini intensitas tidak menentu, mengungsilah dulu ke daerah aman. Pos-pos ronda diaktifkan sehingga ada pemberitahuan ke masyarakat saat terjadi bencana," jelas kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (18/11/2022).

Sebelumnya diberitakan banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kebupaten Majene  Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (18/11/2022).

Ada beberapa wilayah teremdam banjir di Majene diantaranya beberala kelurahan di Kecamatan Malunda. 

Banijir juga terjadi di Lingkungan Lutang depan SPBU Lembang, Pasar Sentral Majene, Deteng-deteng, Sungai Mangge serta hampir seluruh wilayah Kabupaten Majene.

Bahkan ketinggian air di Pasar Sentral Majene mencapai paha orang dewasa. Arus yang deras juga menghayutkan barang-barang milik warga di Pasar Sentral Majene.

Banjir ini juga membuat lumpu sejumlah ruas jalan. Salah satunya di jalan Poros Majene Mamuju, di Desa Limbua Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

Tag