Fenomena Langka di Malam Kedua Ramadhan: Bulan Sabit Sejajar dengan Venus Terlihat di Langit Indonesia - Celebesmedia

Fenomena Langka di Malam Kedua Ramadhan: Bulan Sabit Sejajar dengan Venus Terlihat di Langit Indonesia

CITIZEN - 29 March 2023 23:00 WIB

CELEBESMEDIA.ID: Makassar - Fenomena Langka Bulan Sabit Sejajar dengan Venus Muncul di Langit Indonesia pada Malam Kedua Ramadhan 1444 Hijriah.

Malam kedua Ramadhan 1444 Hijriah, langit Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dihiasi oleh fenomena langka yang jarang terjadi. Fenomena ini tak hanya terlihat di Batam, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Bulan sabit sejajar dengan Venus menjadi sorotan dan langsung viral di media sosial. Pemandangan ini membuat banyak orang terkesima, dan mereka mengungkapkan kekaguman mereka atas keindahan langit malam itu.

Fenomena langka yang lebih besar juga terjadi pada tanggal 25 Maret 2023, dimana lima planet terlihat berada dalam posisi sejajar. Keempat planet tersebut bisa terlihat tanpa bantuan teleskop, yaitu Merkurius, Jupiter, Venus, dan Uranus. Sementara Bulan terlihat kecil dan tidak menghalangi pandangan, dan di atasnya terlihat titik terang kemerahan yaitu planet Mars.

Waktu terbaik untuk melihat fenomena ini adalah setelah matahari terbenam dari 25 Maret hingga 30 Maret. Kemudian Jupiter akan menyusul Merkurius dalam posisi semu dan garis virtualnya akan sedikit berantakan. Namun, jika ingin melihatnya lebih jelas, disarankan untuk mengintai melalui situs pengamatan atau menggunakan bantuan teleskop.

Fenomena langka ini menjadi pengingat bahwa alam semesta memiliki keindahan dan keajaiban yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. Mari kita lebih menghargai keberadaan alam semesta ini dan berusaha untuk lebih memahaminya.

Tag