Diserbu Transportasi Online, Organda Optimisi Petepete tetap Eksis - Celebesmedia

Diserbu Transportasi Online, Organda Optimisi Petepete tetap Eksis

Teti Novianty - 04 March 2019 03:47 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Perkembangan transportasi online di Kota Makassar kian pesat. Meski demikian, hal ini diakui tidak akan mematikan transportasi angkutan kota yang biasa disebut petepete.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Makassar, Sainal Abidin, mengatakan, jika saat ini petepete tidak akan punah. “Petepete masih tetap eksis,” katanya, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, tarif murah menjadi alasan petepete tetap disukai konsumen.  Apalagi, menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan smartphone untuk mengakses angkutan online.

“Jadi petepete masih menjadi pilihan sebagian warga, khususnya masyarakat menengah ke bawah,” katanya.

“Di sisi lain, meski sudah banyak angkutan online, namun banyak masyarakat yang tidak ingin menggunakan angkutan ini karena belum ada regulasi yang mengatur tentang tata terbit bahkan beberapa kasus terjadi seperti pelecehan yang dilakukan supir angkutan online,” tambah Sainal Abidin.

Meski begitu, Sainal mengaku pihaknya akan terus melakukan pembenahan seperti memperbaiki pelayanan dan fasilitas untuk konsumen. Menurutnya, angkutan kota sepanjang masih mampu bertahan dan memperbaiki kondisi angkutannya maka akan tetap disukai masyarakat.

Tag