Awas Macet, Ratusan Mahasiswa Blokade Fly Over Makassar - Celebesmedia

Awas Macet, Ratusan Mahasiswa Blokade Fly Over Makassar

Rini - 15 September 2022 17:55 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Makassar (Makar) yakni Unhas, UMI dan UNM berunjuk rasa di bawah jembatan Fly Over, Kamis (15/9/2022). 

Sebelumnya mereka juga menggelar aksi serupa di depan Kantor DPRD Sulsel. 

Di fly over memblokade jalan baik dari arah AP Pettarani menuju Kantor Gubernur Sulsel, maupun dari Tol Ir Sutami ke Jalan AP Pettarani. 

Akibatnya pengedaran yang terjebak macet silih berganti membunyikan klakson kendaraannya agar diberi akses jalan. Namun massa aksi tetap menutup jalan. 

Bahkan salah satu orator mengatakan tak akan beranjak dari tempat mereka aksi sebelum reformasi jilid 2

"Kita akan terus bertahan disini sampai ada reformasi jilid 2," ucapnya. 

Pantauan di lokasi massa aksi juga membentangkan spanduk besar di atas jembatan Fly Over bertuliskan "Makassar Tolak Kenaikan BBM"

Sebelumnya diberitakan, ratusan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo. 

 Massa aksi juga membawa sebuah keranda yang bertuliskan "Jokowi". Serta membakar ban bekas. 

"innalillahi wainnailaihi rojiun wahai bapak baik(anggota) DPR (Sulsel) yang terhormat kami turun ke jalan adalah simbol dari ketidak adilan, simbol dari ketidak benaran yang terjadi di negeri ini," kata salah seorang orator dari UMI. 

Dia juga mengatakan kehadirannya di depan gedung DPRD Sulsel sebagai bentuk representasi dari masyarakat yang terzolimi oleh pemerintah. 

Laporan : Darsil Yahya

Tag