Kepala Perpustakaan Nasional Lantik Ketua III GMPB Pusat Asal Makassar - Celebesmedia

Kepala Perpustakaan Nasional Lantik Ketua III GMPB Pusat Asal Makassar

ARA - 27 November 2019 14:12 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarief Bando melantik Dr Wachyudi Muchsin SH sebagai Ketua III Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pusat periode 2019 - 2023 di Gedung Perustakaan Nasional Lantai 4 Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dalam rilisnya ke redaksi CELEBESMEDIA.ID, Muhammad Syarief Bando menjelaskan bahwa sosok Dokter Wachyudi telah memberikan inspirasi buat Makassar dan Indonesia. “Walau profesinya dokter namun ia meluangkan waktu, pikiran serta tenaga untuk mencerdaskan bangsa melalui gerakan Makassar Gemar Membaca,” terang Syarief Bando.

Dia menambahkan, “Apa yang sudah ditorehkan bisa diresonansikan energi ini ke seluruh Indonesia melalui Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pusat yang merupakan badan otonom Perpustakaan Nasional RI periode 2019 – 2023. Dengan potensi Dokter Yudi kolaborasi dengan tokoh literasi lainnya bisa menjadikan membaca menjadi sebuah kebutuhan bagi rakyat Indonesia.”

Dokter Koboi panggilan akrab Dokter Wachyudi bukan orang baru dalam dunia literasi di Indonesia. Tahun 2005 lalu Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar ini mencanangkan program Gerakan Makassar Gemar Membaca yang menjadi program unggulan Pemerintah Kota Makassar di era kepemimpinan Walikota Ilham Arief Sirajuddin. 

“Ini amanah dunia akhirat , walau organisasi sosial namun insya Allah saya akan mengerahkan semua potensi untuk mencerdaskan bangsa Indonesia dengan menggalakkan budaya literasi di seluruh Indonesia,” terang dokter asal Makassar ini sambil menambahkan bahwa Ketua III membawahi bidang kerjasama, humas, IT dan publikasi.


Tag