4 Tempat Instagramable di Makassar, Ada Pantai hingga Taman - Celebesmedia

4 Tempat Instagramable di Makassar, Ada Pantai hingga Taman

Rini - 21 June 2024 21:18 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kota Makassar tidak hanya terkenal akan kulinernya yang menggiurkan. Tetapi Kota Anging Mammiri ini juga memiliki banyak lokasi yang menarik.

Ada beberapa diantaranya cocok dijadikan lokasi berswafoto karena aestetik dan instagramable, mulai dari Pantainya yang indah hingga taman dengan penataan apik yang membuat pengunjungny betah berlama-lama di sana.

Berikut ini 4 tempat instagramable di Makassar yang wajib Anda kunjungi saat ingin berswafoto.

1. Pantai Indah Bosowa


Pantai Indah Bosowa merupakan destinasi wisata hiys di Makassar. Memiliki panjang pantai sepanjang 480 meter. Pengunjung dapat menikmati indahnya pantai yang terbentang luas. Riak-riak ombak yang menghantam bibir pantai. Pantai ini akan lebih indah saat matahari terbenam. Suasananya tak jauh beda dengan pantai di Ba

Hampir seluruh spotnya instagramable. Fasilitas di sini juga sangat lengkap dan harganya pun terjangkau. Jika memasuki area pantai Bosowa, Anda dapat menemukan fasilitas seperti Bean Bag dan Banana Boat

2. Kawasan Center Poin of Indonesia


Lokasi instagramable lainnya yakni Center Point of Indonesia. CPI merupakan salah satu ikon baru di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar yang dibangun di atas lahan reklamasi dengan konsep mega-complex berbentuk burung garuda, simbol kemegahan Indonesia.

Kawasan CPI menjadi tempat favorit berakhir pekan atau berlibur, baik masyarakat dari dalam ataupun luar kota Makassar.

Megaproyek CPI dibangun di atas lahan seluas 157,23 hektare dengan mengusung konsep waterfront.

Ada banyak spot foto instagramable di kawasan ini, mulai dari air mancur hingga taman dan deretan rumah mewah.

3.  Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah


Masjid ini dibangun pada tahun 2017 dan diresmikan pada tahun 2022. Selain sebagai tempat ibadah, masjid banyak dikunjungi masyarakat karena keunikan bangunannya.

Masjid 99 Kubah ini dikelilingi oleh kubah yang berjumalah 99. Jumlah dari kubah tersebut terinspirasi dari 99 nama baik Allah SWT yang disebut Asmaul Husna. Pemilihan desain 99 kubah ini dimaksudkan agar umat Islam selalu mengingat kebesaran nama-nama Allah SWT.

Pembangunan 99 kubah dibuat kecil-kecil yang mengelilingi kubah besar.  Lalu Kubah disusun bertingkat dengan warna dominan jingga, kuning, dan merah. Masjid ini bisa menampung sekitar 13.000 jemaah.

4. Taman Tallasa City


Lokasi terakhir merupakan Taman Tallasa City. Taman ini mengusung konsep ramah lingkungan.

Terletak di tengah kota, pengunjung tetap bisa menikmati indahnya matahari terbenam di Taman ini.

Taman seluas 5.000 meter persegi berkonsep outdoor dan  menyiapkan spot food and beverages (F&B). Konsepnya yang berada di luar ruangan menjadikan pengunjung dapat menikmati udara segera sambil menikmati makanan dan minuman.

Tag