Wisata Bersejarah Menikmati Arsitektur Keren Benteng Fort Rotterdam - Celebesmedia

Wisata Bersejarah Menikmati Arsitektur Keren Benteng Fort Rotterdam

CITIZEN - 12 August 2022 16:30 WIB

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Benteng Fort Rotterdam yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng Fort Rotterdam menjadi salah satu tempat bersejarah bagi masyarakat Makassar. 

Hal ini dikarenakan benteng tersebut merupakan peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Anda akan merasakan suasana seperti sedang berada di Eropa karena nuansa arsitekturnya. 

Perlu Anda ketahui juga bahwa di bagian pojok benteng terdapat ruangan penjara yang pada zaman dahulu pernah digunakan oleh Pangeran Diponegoro. 

Benteng Rotterdam sangat ikonik di mata masyarakat Makassar. Pasalnya benteng ini merupakan simbol perlawanan sekaligus penghianatan. 

Kesan misterius dan menyeramkan biasa muncul di lokasi pariwisata bersejarah ini, namun di tempat ini kamu juga bisa melakukan hal-hal menyenangkan lainnya.

Jika dilihat dari ketinggian, bentuk Benteng Fort Rotterdam menyerupai penyu yang merayap menuju laut sehingga benteng ini kerap pula disebut Benteng Penyu.

Terletak di Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171. Jam buka : 08.00 Tutup pukul 18.00

Untuk menikmati wisata bersejarah Benteng Fort Rotterdam, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan membayar tiket Rp 5.000 rupiah kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman seru disana.

Tag