Remaja Tewas Terjatuh dari Lantai 18 Ternyata Ketua Forum Anak Makassar - Celebesmedia

Remaja Tewas Terjatuh dari Lantai 18 Ternyata Ketua Forum Anak Makassar

Rini - 10 November 2022 21:05 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - NNR (16) remaja yang tewas terjatuh dari lantai 18 Karebosi Condotel Makassar Rabu (9/11/2022) malam. Ternyata merupakan Ketua Forum Anak Makassar (FAM) Kota Makassar.

Hal itu diketahui dari pamflet yang beredar dengan pesan belasungkawa dari Keluarga Besar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar kepada korban.

"Kami Keluarga Besar DPPPA Kota Makassar Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya NNR Ketua Forum Anak Makassar Periode 2022-2024".

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis pamflet tersebut.

Hal itu, juga dibenarkan oleh salah seorang temannya bernama Aulia Maharani. Dia mengatakan jika korban baru saja menjabat sebagai Ketua FAM Kota Makassar Periode 2022-2024.

"Iyeee kak barusan terpilih (Ketua FAM) kalau tidak salah 2 minggu kemarin," kata Aulia kepada CELEBESMEDIA.ID, Kamis (10/11/2022) via WhatsApp.

Namun, Aulia mengaku tidak terlalu dekat dengan korban. Mereka saling kenal melalui kegiatan organisasi saja. Korban merupakan Ketua FAM sedangkan dia hanya anggota Forum Anak Gowa.

"Kalau soal dekat tidak kak cuma sekedar tahu karena dia kan dari Forum Anak Makassar sedangkan saya dari Forum Anak Gowa, jadi sempat beberapa minggu yang lalu perkenalan diri di grup WhatsApp-nya forum anak Sulsel wilayah 2," ujarnya.

Perempuan 16 tahun itu juga menceritakan bahwa korban termasuk anak yang aktif dan berprestasi. 

"Banyak prestasinya di sekolah, bagus sekali publik speakingnya. Itumi kak bisa jadi ketua forum anak, karena dia masih baruki di forum anak tapi bisami pegang jabatan yang tinggi (ketua)," tuturnya.

"Apalagi di sekolahnya aktifki organisasi. Tapi saya tidak tahumi kak juara-juara yang dia capai saya tidak tahu persisnya," sambungnya.

Atas insiden itu. Aulia pun turut berduka cita atas meninggalnya korban.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. turut berduka cita yang mendalam untuk teman kita nurul naurah rahman. Semoga kebaikan yang kau berikan ke semua anak-anak yang Naurah bantu bisa berbalik bantu Naurah juga di akhirat Aamiin. perjalanan hidupmu bakal terus jadi pelajaran untuk kita yang masih di sini (dunia)," ucapnya.

FAM adalah organisasi strategis mitra anak pemerintah kota mitra Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

FAM menghimpun anak-anak bertalenta, kreatif dan peduli kepentingan anak usia SD, SMP hingga SMA.

Lembaga serupa juga terbentuk untuk level provinsi, Forum Anak Sulsel.

Laporan: Darsil Yahya

Tag