Euro 2024: Inggris dan Denmark Melaju ke Fase Gugur - Celebesmedia

Euro 2024: Inggris dan Denmark Melaju ke Fase Gugur

Bucek - 26 June 2024 07:48 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Denmark dan Inggris menjadi wakil Grup C di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024.

Denmark memastikan diri melaju ke fase gugur setelah ditahan imbang Serbia 0-0 pada matchday terakhir Grup C di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (26/6) dini hari.

Pada pertandingan ini, Denmark mendominasi babak pertama, namun ketika memasuki babak kedua, giliran Serbia yang tampil lebih dominan, namun tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Berkat hasil ini Denmark menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan, sementara itu Serbia yang berada di posisi juru kunci harus tersingkir dari Piala Eropa 2024.

Sedangkan Inggris sukses memuncaki klasemen akhir Grup C Euro 2024 meski ditahan imbang Slovenia.

Duel Inggris vs Slovenia yang berakhir imbang tanpa gol digelar di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu (26/6) dini hari.

Hasil ini membuat Inggris bercokol di peringkat pertama klasemen akhir Grup C dengan lima poin dari tiga pertandingan, sedangkan Slovenia berada di posisi ketiga dengan torehan dua poin.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup D/E/F, sedangkan Slovenia berharap dapat menjadi satu dari empat negara yang mendapatkan predikat peringkat ketiga terbaik.

Tag