Pilih Ketua Baru, KONI Sulsel Gelar Musorprov - Celebesmedia

Pilih Ketua Baru, KONI Sulsel Gelar Musorprov

Bucek - 25 March 2022 16:40 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Kota Makassar, Jumat (25/3/2022).

Musorprov berlangsung selama dua hari, 25 - 26 Maret 2022 dengan sejumlah agenda. Salah satunya pemilihan Ketua KONI Sulsel. Adapun dua kandidat yang bertarung menjadi ketua, yakni Yasir Machmud dan HM Roem.

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra berharap pemimpin selanjutnya bisa bisa membuat KONI Sulsel semakin solid.

"Saya yakin di tangan ketua yang akan datang pasti ada harapan, karena jujur saja Sulsel ini daerah yang sangat banyak menghasilkan atlet yang berprestasi," ucap Ellong Tjandra dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga, atas nama jajaran pengurus KONI Sulsel masa bakti 2017-2021, Ellong Tjandra menyampaikan permohonan maaf karena pada PON 2021 Papua lalu, Sulsel gagal capai target.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua masyarakat Sulsel karena pada PON Papua, Sulsel tidak berhasil memenuhi targetnya mencapai 10 besar dan hanya dapat mencapai ranking 11 dan pada PON Bandung kita juga ranking 12. Sekali lagi saya mohon maaf. Itu bukan kesalahan teman-teman (pengurus), tapi itu adalah kesalahan saya," tegasnya.

Meski Sulsel gagal capai target masuk 10 besar, Ellong Tjandra tak lupa berterima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang berjuang keras meraih prestasi di tiap even olahraga, khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Saya memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh atlet yang telah berjuang sangat maksimal pada PON Papua, yang dengan semangat siri na pacce telah berjuang membela Sulawesi Selatan," tandasnya.

Musorprov ini dihadiri oleh peserta dan peninjau yang terdiri dari induk organisasi cabang olahraga fungsional dan tingkat provinsi, KONI kabupaten/kota dan dewan kehormatan dengan jumlah keseluruhan 225 orang. 

Laporan : Darsil Yahya

Tag