Jalan di Romang Polong Rusak, Warga: Tiap Hari Orang Makan Debu - Celebesmedia

Jalan di Romang Polong Rusak, Warga: Tiap Hari Orang Makan Debu

Bucek - 24 May 2023 19:43 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Ruas Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, begitu memprihatinkan. Sudah tiga tahun, jalur provinsi ini rusak.

Warga sekitar mengeluh karena jalan sepanjang 150 meter itu tak kunjung diperbaiki. Selain berdebu, banyak bebatuan kecil di sepanjang jalan tersebut.

Debu jalanan mengganggu kenyamanan dan juga kesehatan warga sekitar. Bahkan salah seorang warga berniat menjual rumahnya.

Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID di lokasi, Rabu (24/5/2023), beberapa rumah dan kios di sepanjang jalan tersebut berdebu.

Para pengendara yang melintas juga berhati-hati melewati bebatuan kecil dan lubang yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

"Sudah tiga tahun mi ini (jalanan) rusak begini,  pemerintah belum pernah perbaiki, dia tempel saja, tidak cukup satu bulan kemudian rusak mi lagi, selalu diukur-ukur saja tidak diperbaiki," ucap salah seorang warga, Daeng Tommi.

Bukan hanya rumahnya yang terdampak, lanjut Daeng Tommi, tapi kios-kios sepanjang jalan ini juga mengeluhkan hal yang sama.

Banyak keluhan dari warga utamanya debu dan batu yang terlempar masuk ke rumah setiap harinya. Mereka berharap segera ada perbaikan dari pemerintah.

"Banyak sekali yang saya keluhkan terutama debu dan batu yang terlempar masuk, ini penjual kasian banyak yang pecah kacanya gara-gara batu. Rumah ditutup terus karena debu," ujar Dg Tommi.

"Andai ada ini yang mau beli rumahku saya jual mi karena tiap hari makan debu karena ini jalan, belum lagi kalau musim hujan becek sekali sampai banyak sekali mi kecelakaan kasian," tegasnya.

Laporan : Zulfikar Rompol

Tag