PSG Akan Naikkan Gaji Mbappe Menjadi Rp780 Miliar per Tahun - Celebesmedia

PSG Akan Naikkan Gaji Mbappe Menjadi Rp780 Miliar per Tahun

ARA - 22 July 2019 15:05 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan berencana mendongkrak gaji Kylian Mbappe menjadi 50 juta euro atau setara Rp780 miliar per tahun di luar bonus. Skema gaji baru Mbappe itu akan melewati gaji Neymar. Perbedaannya bahkan mencapai 20 juta euro (Rp312 miliar) dibandingkan gaji bintang Brasil tersebut.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNIndonesia, Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi berupaya mengikat Mbappe dengan bayaran 250 juta euro (Rp3,9 triliun) untuk perpanjang kontrak selama lima musim ke depan. Dengan kata lain, sang pemain akan menerima 50 juta euro per tahun dengan pembaruan kontrak tersebut.

El Pais mengklaim seperti dikutip dari Sport Bible, rencana itu mencuat untuk memagari pemain bintangnya tersebut dari rayuan Manchester City yang disebut-sebut amat menginginkannya. Kontrak Mbappe sendiri berakhir hingga 30 Juni 2022.

Jika PSG mewujudkan rencana tersebut, Mbappe mengalami kenaikan gaji sebesar 38 juta euro (Rp593 miliar) dari gaji sebelumnya di Les Parisien. Sebelumnya, gaji Mbappe masih kalah tinggi dari Neymar. Gaji baru Mbappe tersebut juga akan membuat besaran gaji yang diterima Matthijs de Ligt di Juventus seolah biasa saja. De Ligt dikabarkan menerima gaji di luar bonus sebesar 14,5 juta euro (Rp226 miliar).

Al Khelaifi tampaknya sadar sulit menahan Neymar yang bersikeras akan tinggalkan PSG. Untuk itu, dia lebih memilih mempertahankan Mbappe dengan menaikkan gaji sang striker di klub tersebut. Sebelumnya, Barcelona yang disebut-sebut masih berambisi mendatangkan Neymar kembali, mulai memikirkan strategi lain.

Seperti dikabarkan Sky Sport, harga yang ditawarkan Barcelona hanya mencapai 90 juta poundsterling atau lebih rendah 110 juta poundsterling dari harga yang diinginkan klub penguasa Ligue 1 itu.

Dengan harga tersebut Barcelona menawarkan enam pemain untuk Les Parisiens. Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Malcom, dan Samuel Umtiti adalah pemain yang ditawarkan Barcelona untuk PSG. Dari enam pemain tersebut, PSG hanya boleh memilih dua pemain saja untuk melengkapi penawaran transfer senilai 90 juta poundsterling yang diajukan. 


Tag