Pangdam XIV Hasanuddin Sebut Jend M Jusuf Prajurit Sejati - Celebesmedia

Pangdam XIV Hasanuddin Sebut Jend M Jusuf Prajurit Sejati

Rini - 08 September 2023 20:10 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringatan Haul ke-19 Jend M Jusuf menggelar sarasehan mengusung tema Jejak Ketokohan Jend M Jusuf Untuk Generasi Bangsa di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jum'at (8/9/23) Siang.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai narasumber, diantaranya Dr (HC) HM Jusuf Kalla, Mayor Jenderal TNI Dr H Totok Imam Santoso, Prof Hamid Awaludin, Prof Dr H Arismunandar, Prof Dr H Basri Hasanuddin, Prof  Dr  HM Qasim Mathar, Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Ir H Andi Herry Iskandar.

Acara ini dibuka Mayjen TNI Dr H Totok Imam Santoso yang merupakan Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa hormatnya terhadap pencapaian yang telah diraih oleh Jend M Jusuf khususnya dalam dunia militer.

"Beliau sangat mencerminkan seorang TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat"ucapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa sosok Jend M Jusuf sangat menunjukkan integritasnya sebagai seorang prajurit sejati.

"Beliau ini adalah seorang sosok prajurit sejati. Beliau tidak pernah memamerkan kemewahannya padahal kalau dilihat dari segi jabatan sudah begitu hebatnya tapi beli tetap sederhana dan tidak ada kata sombong dan di dalam benak beliau hanya ada NKRI" ungkapnya.

Ia pun berharap agar sikap serta nilai juang Jend M Jusuf menjadi contoh juga teladan bagi siapapun.

"Mulai dari sini mulai dari Al-Markaz Jend Purn M Jusuf untuk Indonesia dan untuk dunia kita contoh segala yang baik dari beliau dan itu menjadi tugas kita masing-masing" pungkasnya.

Laporan: Raudhatul Jannah

Tag