Pengurus SmanSa Makassar Golf Club Diresmikan di Handara Bedugul - Celebesmedia

Pengurus SmanSa Makassar Golf Club Diresmikan di Handara Bedugul

AS - 19 June 2022 07:45 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pengurus SmanSa Makassar Golf Club atau SMGC diresmikan di Bali Handara Golf & Resort, Bedugul, Bali, ditandai dengan bermain golf bersama, Sabtu (18/06/2022).

Pengurus SmanSa Golf yang diketuai Zainal Arifin Paliwang, dengan Sekretaris Azhary Sirajuddin, merupakan perkumpulan golfer alumni SMA Negeri 1 Makassar. 

Peresmian kepengurusan golfer tersebut digelar di sela acara Temu Nasional (Tenas) III Alumni SmanSa yang digelar secara spektakuler di Kebun Raya Bedugul, Bali.

Zainal yang merupakan alumni SmanSa Mekassar angkatan tahun 1982, kini mejabat sebagai Gubernur Kalimantan Utara. 

Di kalangan teman-temannya, ia dikenal sebagai sosok pribadi yang pendiam, sederhana, dan berjiwa sosial, serta perhatian pada teman-temannya. 

Ia mengharapkan pengurus golf, selain mendinamisasi aktivitas golf para alumni, juga meningkatkan dan semakin mempererat persatuan dan persahabatan sesama alumni. 

Juga sekaligus menjadikannya sebagai sarana membangun jaringan kerja dan profesi. Bukan hanya dengan sesama alumni dan golfer, juga kalangan eksternal. 

"Kita (alumni) banyak memegang peranan penting, baik di pemerintahan maupun di sektor swasta dengan berbagai profesi. Ini perlu dikapitalisasi dengan membangun jaringan secara profesional," ujar Zainal. 

Sementara itu, Sekretaris SMGC Azhary Sirajuddin berharap aktifnya kepengutudan golf SmanSa ini, juga diikuti pengurus cabang olahraga lain dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama alumni.

"Bagi kita yang semakin bertambah usia, olah raga dibutuhkan untuk tetap menjaga kebugaran dan kondisi fisik. Olahraga juga paling efektif untuk menjalin silaturrahmi," kata Azharikita, yang pernah memimpin alumni SmanSa angkatan tahun 1982.

Dalam kepengurusan (SMGC), terdapat nama Ketua Umum IKA Smansa Andi Ina Kartikasari yang juga Ketua DPRD  Sulsel sebagai penasehat/pelindung. Juga mantan Ketua Umum IKA Smansa Agus Arifin Nu’mang yang juga mantan Wakil Gubernur Sulsel. Ada pula Danny Pomanto, yang sekarang Walikota Makassar. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, alumni SmanSa Makassar menggelar Tenas III Alumni SmanSa di Kebun Raya Bedugul, Bali, Sabtu, diikuti sebanyak 3.275 alumni. Mereka  datang dari berbagai kota di Indonesia. 

Tenas diikuti alumni mulai angkatan tahun 1960-an  sampai alumni tahun terakhir. Selain alumni, tanpak juga hadir sejumlah guru dan pensiunan guru SMA Negeri 1 Makassar yang berbaur dengan siswa dan mantan siswanya. 

Selain acara kangen-kangenan di sela Tenas juga digelar senam "anti-aging" yang dikabarkan mendapat pengakuan lembaga internasional sebagai senam "anti-aging" terbanyak perseta, sampai 3000-an orang.

Tag