Jenis Fauna yang Terdapat di Zona Neartik - Celebesmedia

Jenis Fauna yang Terdapat di Zona Neartik

CITIZEN - 13 November 2023 15:45 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Fauna Neartik mencakup berbagai jenis hewan yang hidup atau berhabitat di wilayah Neartik diantaranya Amerika Utara, Alaska, dan Greenland.

Keberagaman lingkungan di kawasan ini, mulai dari hutan gugur di timur Amerika Utara hingga padang rumput di tengahnya, serta salju yang meliputi Greenland, menciptakan beragam flora dan fauna di zona ini.

Karakteristik unik membedakan Fauna Neartik dari fauna di daerah lain. Hewan-hewan yang umumnya mendiami wilayah ini memiliki ciri-ciri seperti tanduk bercabang dan kantung.

Meskipun Fauna Neartik memiliki identitasnya sendiri, terdapat kesamaan tertentu dengan fauna di wilayah Paleartik. Ini disebabkan oleh perpisahan lempeng bumi yang sebelumnya bersatu.

Sebelumnya, wilayah Paleartik dan Neartik membentuk satu kesatuan, menjelaskan persamaan yang signifikan dalam fauna kedua wilayah tersebut.

Fauna Neartik mendiami berbagai bioma di Amerika Utara, seperti hutan gugur di bagian timur, padang rumput di bagian tengah, dan taiga di bagian utara. 

Contoh fauna yang hidup di zona Neartik adalah beruang coklat, berang-berang, sejenis tupai dari Amerika Utara, elang bondol, salamander, bison, karibou, dan kalkun.undefined***

Tag