Kepala Samsat Makassar Minta Bawaslu Sulsel Panggil Penyebar Foto Dua Jari - Celebesmedia

Kepala Samsat Makassar Minta Bawaslu Sulsel Panggil Penyebar Foto Dua Jari

Rini - 02 October 2024 18:33 WIB

CELEBESEMEDIA.ID, Makassar - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah 1 Makassar atau Samsat Makassar, Yarham Yasmin akan mencari pelaku yang menyebarkan foton yang menyeretnya tersandung kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN. 

Dalam foto yang viral tersebut Yarham Yasmin dan dua ASN lainnya mengangkat dua jarinya, seolah-olah mengampanyekan salah satu calon dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan. 

Yarham Yasmin pun dilaporkan oleh Tim Hukum paslon Gubernur Sulsel, Danny Pomanto-Azhar Arsyad atas dugaan pelanggaran netralitas ASN. 

Ia pun menjalani pemeriksaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai terlapor dalam kasus tersebut.

Pemeriksaan berjalan selama 2 jam. Ia  mengaku dijebak sehingga tidak melanggar netralitas sebagai ASN. 

Ia juga menegaskan akan mencari para pelaku yang menyebarkan fotonya tersebut, karena merasa dirinya telah menjadi korban. 

"Harus dong, saya punya datanya, saya akan cari untuk klarifikasi di sini juga, itu kan hak saya juga. Saya kan diviralkan, jadi saya harus cari tahu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada panggilan dari Bawaslu kepada pelaku yang mengaku simpatisan tersebut," ujar Yarham Yasmin dengan geram. 

Selanjutnya, dari pihak Bawaslu Sulsel sendiri, telah menerima laporan dari Yarham juga terkait rencana pemanggilan untuk penyebar foto tersebut, untuk dimintai keterangan nya. 

"Kemungkinan kita akan panggil (simpatisan yang memoto), kita sudah proses datanya, dan informasinya terlapor akan menghadirkan simpatisan tersebut," ungkap Penyidik Gakkumdu, Rahmat Hidayat.

Laporan: Riski

Tag