Makassar Utara dan Timur Berpotensi Hujan Disertai Petir Rabu 3 Juni - Celebesmedia

Makassar Utara dan Timur Berpotensi Hujan Disertai Petir Rabu 3 Juni

Rini - 03 July 2024 07:36 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefosika (BMKG) wilayah IV memprediksi seluruh wilayah di Kota Makassar akan diguyur hujan pahi hingga sore hari, Rabu (3/7/2024).

Bahkan ada beberapa kecamatan yang berpotensi hujan disertai petir. Prakirawan BMKG Wilayah IV, Nur Asia Utami dalam keterangan tertulis menjelaskan, wilayah yang berpotensi hujan disertai petir yakni bagian utara dan timur.

"Makassar bagian utara dan timur akan hujan disertai petir. Meliputi Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Rappocini dan Manggala. Sedangkan kecamatan lainnya akan hujan ringan," jelas keterangan penyampaian tertulis tersebut.

Kecepatan angin di wilayah Makassar juga berbeda-beda. Makassar bagian selatan dan barat sekitar 30 kilometer per jam. Sedangkan Makassar bagian timur dan utara kecepatan anginnya lebih rendah 20 kilometer per jam.

Suhu udara di Makassar hari ini lebih rendah dibanding hari sebelumnya mencapai 25 - 32 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 75- 90 persen. 

BMKG Wilayah IV mengeluarkan peringatan dini potensi banjir dan longsor di Sulsel.

"Waspada potensi hujan sedang- lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi di wilayah Sulawesi Selatan," jelas peringatan dini tersebut 

Tag