Soal Bagasi Berbayar, Ini Solusi Lion Air - Celebesmedia

Soal Bagasi Berbayar, Ini Solusi Lion Air

Apriani - 30 March 2019 12:09 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Lion Air Group masih memberlakukan sistem bagasi berbayar untuk maskapai penerbangannya yang masuk Low-cost carrier LCC) yaitu Lion Air dan Wings Air.

Agar tidak mengeluarkan budget berlebih karena over bagasi, Lion Air dan Wings Air menawarkan layanan dalam mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal dengan penjualan tiket berkonsep “sesuai kebutuhan pelanggan”.  

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (30/3/2019), menyebutkan sehubungan dengan bagasi tercatat, bila pelanggan yang bepergian akan membawa bagasi maka dapat membeli yang disesuaikan keperluan. Sebaliknya, bila bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Lion Air dan Wings Air menegaskan, bahwa hadirnya opsi layanan terbaru ini, setiap pelanggan dapat melakukan traveling lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan sesuai kebutuhan.

Bagi pelanggan yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (Agent travel), website Lion Air (www.lionair.co.id) dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Terkait dengan ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/kamera/tas jinjing wanita (hand luggage). Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Setiap pelanggan yang membawa bagasi tercatat (checked-in baggage) akan dikenakan biaya kelebihan bagasi (excess baggage) pada hari keberangkatan sesuai tarif yang berlaku.(*)

Tag