CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Lion Air Group masih memberlakukan
sistem bagasi berbayar untuk maskapai penerbangannya yang masuk Low-cost
carrier LCC) yaitu Lion Air dan Wings Air.
Agar tidak mengeluarkan budget berlebih karena over bagasi, Lion
Air dan Wings Air menawarkan layanan dalam mempersiapkan rencana perjalanan
lebih awal dengan penjualan tiket berkonsep “sesuai kebutuhan pelanggan”.
Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang
Mandala Prihantoro, kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (30/3/2019), menyebutkan sehubungan
dengan bagasi tercatat, bila pelanggan yang bepergian akan membawa bagasi maka
dapat membeli yang disesuaikan keperluan. Sebaliknya, bila bepergian tanpa
bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.
Lion Air dan Wings Air menegaskan, bahwa hadirnya opsi
layanan terbaru ini, setiap pelanggan dapat melakukan traveling lebih ekonomis
serta terjangkau dengan pilihan sesuai kebutuhan.
Bagi pelanggan yang akan membawa bagasi dapat melakukan
pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (Agent
travel), website Lion Air (www.lionair.co.id) dan kantor penjualan tiket Lion
Air Group.
Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat
dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam
jam sebelum keberangkatan.
Terkait dengan ketentuan barang bawaan ke kabin (hand
carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi),
diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7
kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan
bayi/ bahan membaca/kamera/tas jinjing wanita (hand luggage). Ketentuan
maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.
Setiap pelanggan yang membawa bagasi tercatat (checked-in
baggage) akan dikenakan biaya kelebihan bagasi (excess baggage) pada hari
keberangkatan sesuai tarif yang berlaku.(*)