Indonesia vs Tanzania, Skuad Garuda Tak Incar Kemenangan - Celebesmedia

Indonesia vs Tanzania, Skuad Garuda Tak Incar Kemenangan

Bucek - 29 May 2024 15:19 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan pertandingan uji coba melawan Tanzania untuk mengecek kondisi Skuad Garuda di tengah libur kompetisi.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong ingin melihat kondisi para pemain, apalagi rata-rata pemain baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub.

“Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, Liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun,” terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada pertandingan uji coba ini, peracik strategi berusia 53 tahun tersebut tak memikirkan hasil akhir.

“Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania, di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia menjalani Latihan perdana untuk persiapan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) pada lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dua laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Selain itu, skuad Garuda akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

Latihan perdana digelar di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). Latihan ini diikuti oleh 18 pemain.

Ada 4 pemain abroad yang belum bergabung yakni Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

Tag