Israel Serang Pengungsi di Al Mawasi, 40 Warga Palestina Tewas - Celebesmedia

Israel Serang Pengungsi di Al Mawasi, 40 Warga Palestina Tewas

Rini - 10 September 2024 15:43 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pasukan Israel membombardir wilayah Al Mawasi, Khan Yunis, di bagian selatan Jalur Gaza. Akibatnya  40 orang tewas dan 60 terluka akibat serangan udara Israel tersebut, demikian laporan dari stasiun televisi Palestina, Al-Aqsa TV, yang mengutip pejabat pemerintah Gaza.

Sebanyak 20 tenda pengnungsi hancur sebagaimana yang dilaporkan kepala departemen logistik Pertahanan Sipil Gaza.

Stasiun televisi tersebut juga melaporkan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan di lokasi serangan masih berlangsung "dalam kondisi sulit."

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa pesawat Israel menyerang "pusat komando dan kontrol" dari gerakan Hamas Palestina.

"Atas arahan intelijen IDF dan ISA, Angkatan Udara Israel menyerang teroris Hamas yang beroperasi di dalam pusat komando dan kontrol yang tersembunyi di dalam Area Kemanusiaan di Khan Yunis," kata IDF di Telegram yang dikutip dari Antara, Selasa (10/9).

"Sebelum serangan, berbagai langkah telah diambil untuk mengurangi risiko terhadap warga sipil, termasuk penggunaan amunisi presisi, pengawasan udara, dan metode tambahan lainnya, " tulis IDF.

Agresi Israel ke jalur Gaza telah dilancarka  sejak  7 Oktober 2023. IDF meluncurkan Operasi Pedang Besi di Jalur Gaza dan mengumumkan blokade total atas wilayah tersebut.

Sumber: Sputnik-OANA-Antara

Tag