Dirlantas Polda Sulsel Bakal Gelar Balapan Liar Resmi - Celebesmedia

Dirlantas Polda Sulsel Bakal Gelar Balapan Liar Resmi

Bucek - 04 February 2022 19:04 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal bakal memfasilitasi ajang balapan liar atau drag street race di Kota Makassar.

Hal itu dilakukan uuntuk mengurangi aksi balapan liar yang sedang marak di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Makassar. 

"Kita akan mengupayakan untuk membuat drag race," kata Kombes Pol Faizal Kepada CELEBESMEDIA.ID, usai kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Kamseltibcar Lantas kepada Ketua Komunitas Klub Motor dan Mobil se-Kota Makassar di Aula Biru, Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (4/2/2022).

Meski demikian, Faizal mengaku belum menentukan waktu pelaksanaannya, sebab pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kota Makassar terkait sarana dan prasarana demi merealisasikan kegiatan ajang kuda besi tersebut.

"Mudah-mudahan ada sarana yang bisa kita manfaatkan untuk menyalurkan hobi mereka terutama yang drag race kemudian road race kemudian freestyle," ucapnya.

Sementara untuk lokasinya, Mantan Kasatlantas Polrestabes Semarang ini menyatakan masih mencari lokasi yang tepat serta terlebih dahulu bakal melakukan survei untuk memastikan layak tidaknya lokasi tersebut dijadikan ajang drag race.

"Saya harus survei dulu dan survei pun harus melibatkan teman-teman dari pemerintah daerah kira-kira representatif tidak, artinya aman tidak buat penyelenggara peserta maupun penonton dan paling penting tidak mengganggu masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, ajang ini sudah lebih dulu diadakan Polda Metro Jaya di kawasan Ancol yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Gagasan ini pun disambut positif oleh para pecinta balapan motor.

Laporan: Darsil Yahya

Tag