BMKG: Makassar Berpotensi Hujan Disertai Petir Senin 3 Juni - Celebesmedia

BMKG: Makassar Berpotensi Hujan Disertai Petir Senin 3 Juni

Rini - 03 June 2024 06:24 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Siapkan payung jika hendak beraktivitas di Kota Makassar hari ini. 

Pasalnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi hujan akan mengguyur Kota Makassar, Senin (3/6).

Prakirawan BMKG Makassar, Nir Asia Utami menjelaskan potensi hujan yang akan mengguyur Makassar kategorinya ringan. Namun ada wilayah yang terpantau berpotensi hujan disertai petir.

"Sejak pagi, cuaca di Kota Makassar akan diguyur hujan ringan," jelasnya dalam penyampaian tertulis BMKG Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

"Siang hari, intensitas hujan di Makassar meningkat menjadi hujan disertai petir di wilayah Makassar bagian barat, utara dan timur. Hujan baru akan reda saat malam hari," sambungnya.

Kecepatan angin di wilayah Makassar bagian timur 20 kilometer per jam. Sedangkan bagian utara, selatan dan barat kecepatan anginnya 30 kilometer per jam.  

Sementara suhu 25 - 33 derajat Celsius. Kelembapan udaranya umumnya mencapai 70 - 90 persen. 

Dalam pernyataan resminya, BMKG Makassar juga mengeluarkan peringatan dini hujan lebat dan potensi banjir di sebagian wilayah Sulsel.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi di wilayah Sulsel," jelas peringatan dini tersebut.


Tag