Jelang Imlek, Warga Tionghoa Serbu Toko Pernak-pernik di Makassar - Celebesmedia

Jelang Imlek, Warga Tionghoa Serbu Toko Pernak-pernik di Makassar

Ariani - 01 February 2019 13:17 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menjelang perayaan Imlek di Makassar, sejumlah tempat mulai berbenah untuk memeriahkannya, salah satunya adalah toko Hap long Co Fa yang menjual pernak-pernik Imlek.

Terletak di jalan Sulawesi yang tak jauh dari Kelenteng Xian Ma, toko ini tampak memerah dengan berbagai pernak-pernik Imlek yang dipajang dan dijual di bagian dalamnya.

Pemilik toko, Aheng mengatakan sudah menjadi tradisi setiap menjelang tahun baru china tokonya selalu ramai didatangi oleh warga Tionghoa yang ingin membeli pernak-pernik Imlek.

“Mendekati Imlek, memang selalu ramai. Apalagi sehari sebelum perayaan karena kalau pas di hari Imlek sudah tidak ada lagi, saya sudah tutup toko,” ungkap Aheng ditemui CELEBESMEDIA.ID, Jumat (1/2/2019).

Hasil pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, toko pernak-pernik Imlek ini menjual barang-barang seperti amplop angpao, lampion, berbagai jenis makanan, lilin dan kertas dupa.

“Untuk barang yang laris terjual itu, kebanyakan mereka membeli perlengkapan sembahyang seperti lilin dan kertas dupa,“ tambahnya.

“Bahkan sudah sejak minggu lalu, ratusan orang telah datang ke toko saya untuk mencari barang-barang tersebut,” tutupnya.

Tag