Rusak Parah, Jalan di Depan Pasar Antang Butuh Perbaikan - Celebesmedia

Rusak Parah, Jalan di Depan Pasar Antang Butuh Perbaikan

Rini - 28 February 2022 16:17 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Pengendara yang  ingin melintas di Jalan Tamangapa tepatnya di depan Pasar Rakyat Antang harus lebih berhati-hati dan mengurangi laju kendaraan. Pasalnya jalan di depan Pasar yang terletak di Kecamatan Manggala, Kota Makassar tersebut rusak parah. Ironisnya kondisi ini sudah lama terjadi tanpa adanya perbaikan. 

Dari Pantuan CELEBESMEDIA.ID di lokasi, Senin (28/2/2022) tampak lubang di jalan tersebut semakin banyak. 

Galih salah satu warga yang tinggal di Kompleks Unhas Antang mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Ia mengatakan sudah lama jalan tersebut mengalami kerusakan tapi belum ada perhatian khusus yang dilakukan pemerintah untuk memperbaikinya.

"Sudah lama begini (rusak) tapi belum ada atensi dari pemerintah buat perbaiki. Kalau lewat di situ (Pasar Rakyat Antang) kayak di laut ki di hantam ombak," kata Galih kepada CELEBESMEDIA.ID.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan saat jika hujan turun, kondisi di jalan di Pasar Rakyat Antang lebih membahayakan karena lubang tertutup genangan air sehingga rawan bagi pengendara mengalami kecelakaan.

"Lebih parah kalau hujan karena jalan yang rusak (berlubang) tidak kelihatan jadi kadang ada yang terjatuh," ungkapnya.

Olehnya itu, Galih berharap ada perhatian khusus dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

"Semoga segera diperbaiki, karena sudah lama juga kondisinya begitu (rusak) masa mau tunggu korban jiwa baru mau diperbaiki," tandasnya.

Khusus di wilayah Antang  ada beberapa ruas jalan yang rusak. Selain di depan Pasar Rakyat Antang , jalan berlubang juga tampak di depan Masjid Nur Taqwa Antang dan di perempatan jembatan jalan Antang Raya atau jalan masuk ke Baruga Antang.

(Laporan : Darsil Yahya)

Tag