PT Bosowa Beton Indonesia Tenan Terbaik di Bosowa Ekspo - Celebesmedia

PT Bosowa Beton Indonesia Tenan Terbaik di Bosowa Ekspo

Rini - 26 February 2023 20:40 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Bosowa Beton Indonesia berhasil menyabet kategori tenan terbaik di Bosowa Ekspo yang dikemas dalam Bosowa Golden Anniversary Celebration di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (26/2/2023).

"Alhamdulillah berkat kerja sama tim, tenan PT Bosowa Beton Indonesia terpilih sebagai yang terbaik diantara tenan-tenan unit kerja Bosowa lainnya," ucap Andi, Head Departement Marketing PT Bosowa Beton Indonesia kepada CELEBESMEDIA.ID.

Andi mengaku dengan adanya  Bosowa Ekspo ini, pihaknya bisa meperlihatkan dan memperkenalkan usaha apa yang dimiliki oleh PT Bosowa Beton Indonesia. 

Diantaranya ready mix, precast/beton pracetak, precast square pile, box culvert, U- ditch, dinding pracetak atau panel precast dan paving block.

"Harapannya dengan adanya ekpo ini masyarakat bisa mengenal unit usaha Bosowa salah satunya PT Bosowa Beton Indonesia," pungkasnya.

Ready mix adalah gabungan material semen, aggregate, air, bahan tambahan lainnya. Proses pencampurannya menggunakan peralatan bathing plant dengan melalui system Quality Assurate dan Quality Control yang di persyaratkan. 

Ready mix didistribusikan ke lokasi proyek menggunakan truck mixer dan concrete pump jika diperlukan. 

Precast/Beton pracetak adalah produk beton yang proses produksinya dilakukan di pabrik sesuai bentuknya yang dibutuhkan, dan didistribusikan ke lokasi proyek dalam bentuk produk jadi.

Square pile adalah tiang pancang berbentuk kotak/persegi. Jenis ini memiliki ketahanan beban lateran yang paling tinggi dibanding jenis yang lain.

Piles ini berbentuk kotak persegi biasanya dimensi yang digunakan pada jenis ini adalah 25x25 dan juga ada 20x20. Biasa dipergunakan untuk proyek pembangunan infrastruktur.

Box culvert yang berbentuk kotak yang biasa digunakan untuk saluran dalam tanah, gorong-gorong, atau jembatan sesuai dengan ukuran dan kekuatannya.

U- ditch yang berbentuk U biasa digunakan untuk saluran terbuka, dengan ukuran bervariasi sesuai dengan volume rencananya. Biasa digunakan pada proyek pembangunan infrastruktur saluran drainase perkotaan, jalan negara dan Tol, Real Estate serta kawasan niaga dan industrial.

Dinding pracetak atau biasa dikenal panel precast merupakan dinding yang tersusun dari campuran beton dan baja tulangan. Sama seperti dinding bata atau hebel pada umumnya, panel precast ini juga mempunyai fungsi sebagai pembatas/ pemisah/ sekat pada ruangan.

Paving block dicetak dengan berbagai model memiliki fungsi untuk menutup permukaan tanah, sebagai perkerasan, sekaligus memiliki estetika.

PT Bosowa Beton Indonesia komitmen dalam memberikan layanan terpercaya dan pelayanan prima kepada para pelanggannya sejak 1998, telah menempatkan kami sebagai perusahaan terdepan dalam industri Ready Mix siap pakai di Indonesia.

Quality control (QC) mulai dari proses pengadaan material, proses produksi, dan pengetesan terhadap performa produk

Serta siap melayani kebutuhan ready mix pelanggan kapanpun dan dimanapun dengan terpercaya dan pelayanan prima.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 25 tenan memeriahkan Bosowa Golden Anniversary Celebration di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (24/2/2023).

Laporan : Darsil Yahya

Tag