10 Wisata Hits Anak Bogor yang Ikonik - Celebesmedia

10 Wisata Hits Anak Bogor yang Ikonik

CITIZEN - 16 October 2022 14:30 WIB

CELEBESMEDIA.ID: Makassar - Jika kamu ingin pergi ke kota bogor, sempatkan waktu itu mengunjungi destinasi wisata disana. Kota Bogor mendapat julukan sebagai kota hujan karena di kota ini intensitas hujannya cukup sering. Berada di ketinggian 500 sampai 1200 m dari permukaan air laut membuat udara di Kota Bogor relatif lebih sejuk. Karena letak geografis dan kondisi udara yang sejuk ini, tempat wisata di puncak bogor biasanya berupa taman-taman. Berikut referensi wisata di kota bogor:


1. Little Venice Bogor

Little Venice Kota Bunga pada dasarnya adalah sebuah tempat villa & resort. Namun karena konsepnya sangat unik, tempat ini kemudian menjadi destinasi wisata yang kemudian begitu cepat hits. Tempat wisata Bogor ini memiliki desain bangunan dan nuansa yang sangat identik dengan Venesia, sebuah kota indah di Italia. Hal inilah yang menjadikan Little Venice Puncak menjadi wisata Bogor rasa Eropa.

Lokasi dari Little Venice Cianjur ini berada dalam wilayah Kota Bunga Puncak yang adalah kawasan Villa Estate. Alamat lengkapnya berada di Jl. Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.


2. Taman Bunga Nusantara Puncak Cianjur

Tempat wisata di Bogor yang satu ini beralamat di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Untuk mengunjungi tempat ini, akami sarankan menggunakan kendaraan pribadi karena akses jalannya cukup sulit jika menggunakan angkutan umum. Kondisi jalannya juga terjal dan berlubang, anda bisa menyesuaikan kendaraan yang aman untuk melintasi track semacam ini.


3. Kebun Raya Cibodas, Puncak Bogor

Foto: Java Travel

Kebun Raya Cibodas adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang sangat luas. Luas lahannya bahkan mencapai 80 hektar. Kebun Raya Cibodas masuk dalam area Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, yang beralamat di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Lokasinya tepat dibawah kaki gunung Gede Pangrango. Suhu nya cukup sejuk, berkisar 17-27 derajat celcius.


4. Taman Ade Irma Suryani Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun

Tempat wusata Bogor ini, tiket masuknya cukup murah, hanya 10 ribu untuk hari kerja dan 12 ribu pada hari libur. Taman ini adalah taman hiburan bagi rakyat. Pada tahun 90’an hingga awal 2000’an, tempat wisata di Bogor ini sempat sangat booming. Masih eksis sampai sekarang, wahana bermain di taman ini terus di kembangkan.


5. Kebun Raya Bogor


Foto: Kompas.com

Beralamat di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor, anda hanya butuh berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun untuk bisa mencapai tempat ini. Tiket masuk ke Kebun Raya Bogor Indonesia adalah 16 ribu untuk turis lokal dan 26 ribu untuk turis mancanegara. Disini juga terdapat kendaraan keliling yang bisa anda naiki. Harganya 5 ribu untuk roda dua dan 30 ribu untuk roda empat.

Taman kota ini adalah ikon kota yang menjadi kebanggaan masyarakat Bogor. Di tempat wisata ini, anda bisa menemukan beraneka jenis burung dan beberapa satwa. Dalam area Kebun Raya Bogor juga terdapat museum Zoologi.


6. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum ini diresmikan pada tahun 2016. Dulunya museum ini bernama Museum Etnobotani yang sudah berdiri sejak tahun 1982. Karena ada banyak penambahan koleksi, maka museum ini berkembang dan ganti nama. Lokasi dari tempat wisata di Bogor ini cukup mudah terjangkau karena tidak jauh dari stasiun dan dari Kebun Raya Bogor. Persisnya ada di Jalan Ir. H. Juanda No.22 Bogor. 

Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, anda sudah bisa mencapainya. Setelah berkunjung ke Kebun Raya Bogor, anda bisa melanjutkan berwisata dengan berkunjung ke museum ini. Tiket masuknya cukup murah, hanya sebesar 5 ribu saja dan anda sudah bisa menikmati koleksi museum ini yang sangat beragam.


7. Telaga Malimping


Foto: sentul.city

Untuk anda yang ingin berwisata murah bersama keluarga, Telaga Malimping bisa menjadi salah satu alternatif pilihan tempat wisata di Bogor. Harga tiketnya hanya 2500 rupiah per orang. Untuk tiket tiap-tiap wahananya dijual terpisah, harganya berbeda-beda tergantung wahananya.

Terletak di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor, membutuhkan kurang lebih 40 menit hingga 1 jam menuju lokasi ini dari stasiun Bogor. Tempat ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Di tempat ini, ada berbagai macam wahana untuk bebagai usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa wahana anak diantaranya adalah mandi bola, kebun binatang, istana balon dan lain-lain. Wahana orang dewasanya diantaranya adalah flying fox, arung jeram, rafting, paintball, dan lain-lain.


8. Taman Buah Mekarsari 

Bisa dibilang, Taman Buah Mekarsari Bogor adalah tempat wisata di Bogor yang paling terkenal. Ada banyak mobil yang memasang stiker Taman Buah Mekarsari yang membuat tempat wisata ini cukup terkenal secara luas.

Taman Buah Mekarsari berada di Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari  Cileungsi,  Bogor. Dari stasiun Bogor, membutuhkan kurang lebih 1 jam perjalanan melewati Tol Jagorawi, tentu saja tergantung kondisi lalu lintas saat itu. Harga tiket masuk ke Taman Buah Mekarsari sekitar 30 ribu.

Disini ada berbagai macam wahana dan juga tur, untuk tiap wahana dikenakan tarif lagi. Disini juga menyediakan tiket terusan untuk Taman Buah Mekarsari – Water Kingdom, dengan harga 75 ribu saat hari kerja dan 100 ribu saat akhir pekan dan liburan.


9. Objek Wisata Bogor Cibalung Happy Land

Tempat wisata di Bogor banyak yang berupa wisata alam. Cibalung happy Land adalah salah satu tempat wisata alam di Bogor. Hal yang membuat unik dari tempat ini adalah memadukan konsep alam dan edukasi pada anak. Disini anak akan diedukasi untuk bisa menyatu dengan alam.

Lokasi dari tempat ini berada di Desa Cibalung, kecamatan Cijeruk, Bogor. Dari stasiun Bogor, kurang lebih anda kan menempuh perjalanan sekitar 45 menit tergantung kondisi lalulintas. Untuk tiket masuknya cukup murah, hanya 20-25 ribu. Untuk tiket wahana permainan, dijual terpisah.


10. Agrowisata Gunung Mas


Foto: canva

Belum lengkap rasanya jika ke Bogor, tapi tidak mengunjungi kawasan puncak. Ada salah satu tempat wisata Bogor di area puncak yang menarik. Agrowisata Gunung Mas, ditempat ini anda bisa menikmati suasana kebun teh yang luas.

Agrowisata Gunung Mas berlokasi di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Jalan Raya Puncak, km.87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Jarak tempuh dari pusat kota Jakarta kurang lebih sekitar 2 jam menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa melalui Tol Ciawi.


Tag