Tiga Tim Soeratin PSM Hajar Lawan Uji Coba - Celebesmedia

Tiga Tim Soeratin PSM Hajar Lawan Uji Coba

Bucek - 16 September 2024 07:56 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tiga tim PSM Makassar yang dipersiapkan mengikuti Piala Soeratin 2024,  menggasak lawan-lawannya dan membukukan kemenangan dalam pertandingan uji coba, Minggu (15/9/2024).

Tim U-13 PSM Makassar lebih dulu membuka dan membukukan kemenangan 1-0 di pagi hari melawan Bhayangkara Jember FC di lapangan PKG Gowa. Tim ini dilatih Hery Pabanke (Lisensi C).

Sementara tim U-15 PSM Makassar menang besar 4-1 ketika berhadapan dengan Permata Sudiang di lapangan Telkom Makassar. Tim ini dilatih Faturrahman (lisensi C) yang juga mantan pemain PSM Makassar.

Adapun tim U-17 PSM Makassar yang bermain di partai terakhir di Lapangan Telkom pada sore hari, juga mempecundangi Bank Sulselbar FC dengan skor 2-0. Tim ini dilatih Rivai Syam (Lisensi B).

Dua pertandingan uji coba terakhir disaksikan langsung Club President Cefila FA Andi Suruji, CEO Cefila M Arif Rijal dan Direktur Teknik Cefila Hanafing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Manajemen PSM Makassar telah memberikan izin dan menunjuk Celebes Filanesia (Cefila) Football Academy untuk mewakili dan membawa bendera PSM Makassar di ajang Piala Soeratin yang akan digelar akhir September ini untuk wilayah Sulsel.

Arif Rijal menjelaskan, pertandingan uji coba dengan sekolah sepak bola lain akan diadakan lebih sering untuk membangun kekompakan tim Cefila yang akan mengusung nama PSM Makassar.

Frekuensi pertandingan ini penting, menurut Arif Rijal karena beberapa pemain baru bergabung hasil rekrutan dari seleksi yang diadakan manajemen akademi Cefila.

Sementara Andi Suruji menjelaskan, Cefila FA akan terus melakukan seleksi dan merekrut anak-anak berbakat dan berpotensi untuk dikembangkan permainannya.

Ia menjelaskan, Cefila merekrut pemain muda bukan semata-mata untuk pembentukan tim Piala Soeratin. Perekrutan pemain dilakukan dengan visi dan misi jangka panjang.

"Anak-anak yang direkrut saat ini, akan tetap bermain di Cefila pasca Piala Soeratin. Pembentukan Tim Piala Soeratin PSM Makassar dijadikan sebagai momentum merekrut pemain secara besar-besaran. Tetapi bukan berarti usai Piala Soeratin bubar lagi atau pemain pergi lagi. Bukan, mereka harus tetap dibina oleh tim kami," papar Andi Suruji yang juga Komisaris PSM Makassar.

Tag