CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penjabat Bupati Luwu, Drs. H.
Muh. Saleh, M.Si secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah
bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten di aula Andi
Kambo, kompleks perkantoran Bupati Luwu, Senin (18/3/2024).
Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergitas Forkopimda dalam
Menata dan Memelihara Stabilitas Keamanan di Bulan Suci Ramadhan”, dihadiri
oleh unsur Forkopimda, Forkopimcam dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Luwu.
Dalam sambutannya, Pj Bupati Luwu mengatakan, pasca
pemilihan presiden dan dan anggota legislatif, masyarakat harus kembali merawat
persatuan dan kesatuan.
“Pilpres dan Pileg telah kita laksanakan sehingga saya minta
agar masyarakat jangan lagi ada kelompok-kelompok, terkotak-kotak, saatnya kita
rawat persatuan dan kesatuan untuk membangun Luwu lebih baik lagi,” kata Muh.
Saleh.
Pj Bupati Luwu berharap, momentum bulan suci Ramadan tahun
ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi, konsolidasi dan
sinergi untuk meningkatkan stabilitas keamanan bagi masyarakat.
“Pada bulan suci ramadhan, aktifitas lebih banyak
dilaksanakan di malam hari terutama dalam melakukan amaliyah ramadhan sehingga
diharapkan, forkopimda dan forkopimcam dapat mengawal dan memberikan rasa aman
dan damai kepada masyarakat yang sedang beribadah,” lanjutnya.
Selain itu, Sinergitas juga harus terus ditingkatkan untuk
menghadapi perhelatan pesta demokrasi berikutnya, yakni pemilihan kepala daerah
(Pemilukada).
“Bulan November 2024 kita akan laksanakan Pemilukada untuk
memilih Gubernur dan Wakilnya serta Bupati dan wakilnya dimana akan berpotensi
terjadinya kerawanan kamtibmas, sehingga perlu kita perkuat sinergitas menjaga
keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilukada nantinya,” ujar Muh. Saleh.
Sebagai penjabat Bupati Luwu yang diamanahkan untuk mengawal
proses transisi pemerintahan di Kabupaten Luwu, Muh. Saleh meminta seluruh
komponen pemerintah daerah dan masyarakat dapat mendukungnya dengan
melaksanakan tugas dan kewajiban secara ikhlas dan bertanggung jawab sesuai
dengan tupoksi masing-masing.