Satu Korban Longsor Jeneponto Ditemukan, Teridentifikasi Warga Bantaeng - Celebesmedia

Satu Korban Longsor Jeneponto Ditemukan, Teridentifikasi Warga Bantaeng

Rini - 15 October 2022 19:02 WIB

CELEBESMEDIA.ID, JenepontoSatu korban tertimbun tanah longsor di Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, kembali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (15/10/2022). 

Korban kedua yang ditemukan ini, diketahui bernama Wahyu (35). Warga Jalan Pahlawan Kabupaten Bantaeng yang berprofesi sebagai karyawan swasta Bantaeng yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya. 

"Untuk perkembangan penemuan korban bertambah satu pagi tadi atas nama Wahyu warga Bulukumba," ucap Ketua Tim Pencarian Basarnas Bantaeng, Rusmadi Adi Putra. 

Wahyu merupakan korban kedua tanah longsor yang berhasil ditemukan. Ia diduga tertimbun longsor saat melintas di lokasi kejadian pada Jumat (14/10/2022). 

Mayat Wahyu ditemukan oleh Tim Sarah gabungan di Dusun Lebangmanai Desa Paitana Kecamatan Turatea. Korban terseret sejauh 19 kilometer dari lokasi kejadian. 

"Tadi ditemukan kurang lebih jarak 19 kilo meter itu secara garis lurus dari arah kejadian," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, korban  ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terdampar di bibir sungai.

"Posisi sudah dipinggiran sungai tadi ditemukan oleh masyarakat setempat dan dilaporkan ke Tim SAR," tuturnya 

Saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi yang masih tertimbun longsor bernama Sangkala. Sementara korban pertama yang ditemukan pada Jumat kemarin bernama Takko. Ia diketahui warga sekitar Kecamatan Rumbia. 

Laporan: Darsil Yahya

Tag