Puluhan Ribu Peserta Ikuti Run Harkopnas ke-77, Prof Zudan Apresiasi Pemkab Selayar - Celebesmedia

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Run Harkopnas ke-77, Prof Zudan Apresiasi Pemkab Selayar

PROMOTED - 14 September 2024 14:02 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Puluhan Ribu peserta ramaikan Run 7,7 Km dan Jalan Santai Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-77 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (14/9).

Para peserta dilepas langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif didampingi Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dengan rute mengelilingi Kota Benteng dengan panjang lintasan 7,7 Kilometer star dan finish di Lapangan Pemuda Benteng.

Run dan Jalan Santai Harkopnas ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Sulsel, Pemkab Selayar, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan BRI Cabang Kepulauan Selayar.

Pj Gubernur Sulsel memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia bahkan menilai Pemkab Selayar berhasil menjadi tuan rumah Harkopnas yang dihadiri oleh 24 Kabupaten Kota se-Sulsel.

"Ke pasar bersama Aura Kasih, untuk Pak Bupati Selayar saya ucapkan terima kasih, acara yang luar biasa, Selayar berhasil mengadakan acara ini dengan sangat bagus," ucap Prof Zudan.

Dalam kesempatan itu, Prof Zudan mengajak semua pihak menjadikan koperasi sebagai salah satu lahan untuk membangun ekonomi Kepulauan Selayar, ekonomi Sulawesi Selatan dan ekonomi Indonesia.

"Koperasi adalah tempat kita memperbaiki ekonomi masyarakat, mari kita kembangkan koperasi bersama-sama," tambahnya.

Sementara itu Bupati Basli Ali menyampaikan puji syukur dan ucapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah Peringatan Harkopnas ke-77 Tingkat Sulawesi Selatan.

"Ini merupakan berkah bagi masyarakat, karena Kabupaten Kepulauan Selayar dikunjungi oleh 24 Kabupaten Kota," ucapnya.

Basli Ali pun berharap Harkopnas ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tak lupa Bupati Selayar Basli Ali mengimbau masyarakatnya untuk menjaga kebersihan dan ketertiban daerah dan yang terpenting menghargai dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu dari luar daerah.

Setelah Run dan Jalan Santai, Pj Gubernur Sulsel didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengunjungi Stand Pameran UMKM 24 Kabupaten/Kota, lanjut meninjau Pelayanan Kantor Samsat Selayar, terus melakukan Penanaman Pohon di kawasan wisata Puncak Tanadoang Bontomanai, dan mengunjungi Gong Nekara di Matalalang Kecamatan Bontoharu.

Tag