Pesona Kawasan Wisata Tanjung Bira - Celebesmedia

Pesona Kawasan Wisata Tanjung Bira

CITIZEN - 11 August 2022 11:15 WIB

CELEBESMEDIA.ID : Maksassar - Sejumlah warga rela datang dari jauh menikmati liburan di kawasan Tanjung Bira. Pasalnya destinasi ini menarik minat kunjungan turis domestik maupun mancanegara dengan sejumlah objek wisata andalan pantai berpasir putih.

Wisata Tanjung Bira dapat ditempuh dengan jarak sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar. Dengan waktu tempuh di kisaran durasi 5-6 jam.


1. Pantai Tanjung Bira

Kalian bias menikmati Pantai Tanjung Bira dengan berenang dan snorkeling untuk menikmati surga bawah laut. Fasilitas banana boat pun tersedia untuk memicu adrenalin.

Di Pantai Tanjung Bira juga berjejer lapak hingga warung yang menyajikan sejumlah makanan.


2. Pantai Bara

Hamparan tebing yang ada di Pantai Bara bisa menjadi spot foto menarik bagi pengunjung.

Anda juga bias bermalam di Pantai Bara jangan khawatir karena ada penginapan di sekitar kawasan itu.


3. Pantai Kaluku


Foto: Instagram @abd_raahmat

Destinasi wisata ini acapkali menjadi lokasi untuk menikmati matahari atau sunrise. Objek wisata ini tampil beda dengan deretan pohon kelapanya.


4. Pantai Kasuso

Objek wisata bahari ini memiliki bentangan batu karang di lautnya yang sering jadi latar belakang berfoto para pengunjung. Destinasi wisata Pantai Kasuso terletak sekitar 5 kilometer sebelum Pantai Tanjung Bira.


5. Pantai Mandala Ria

Di kawasan Pantai Mandala Ria yang terletak di pesisir Teluk Bone ini menyajikan sejumlah gua di sekitar lokasi. Anda juga bias menikmati ketenangan dalam berwisata tanpa melewatkan keindahannya.


6. Pantai Marumasa


Foto: JJS_Makassar

Objek wisata ini menyediakan paket lengkap untuk spot foto menarik, termasuk tebing eksotis. Adapula hammock yang bisa dipakai bersantai menikmati suara deru ombak dan angin pantai.


7. Wisata Pinisi di Tanah Beru

Pinisi di Tanah Beru  menjadi kawasan produksi kapal pinisi. Di lokasi ini pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan kapal yang dilakukan secara bertahap.

Tag