IRT Sebut Program AMAN Modal Usaha Jadi Harapan Masyarakat Kecil - Celebesmedia

IRT Sebut Program AMAN Modal Usaha Jadi Harapan Masyarakat Kecil

PROMOTED - 08 October 2024 12:05 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, menyambut baik program modal usaha yang digagas Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando. 

Salah satu ibu rumah tangga, Hasni mengakui, program AMAN berupa bantuan modal usaha Rp10 juta untuk emak-emak sangat dibutuhkan oleh IRT seperti dirinya yang tidak memiliki pekerjaan tetap. 

"Kami ini ibu-ibu sangat butuh pak program-program seperti itu, apalagi kami ini pak tidak punya pekerjaan tetap, setiap harinya paling hanya mengurus rumah," katanya. 

Sementara salah satu IRT lainnya, Lia mengatakan, program modal usaha pasangan Amri-Rahman menjadi kabar baik untuk Ia dan keluarganya. 

"Semoga Pak Amri bisa terpilih nanti menjadi walikota sehingga kami ini yang rata-rata tidak punya kerja, bisa dapat modal untuk buka usaha di rumah pak," terangnya. 

Sebelumnya, Calon Wali Kota Makassar Amri Arsyid bertemu langsung dengan para ibu-ibu di Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Senin (7/10/2024). 

Amri mendengarkan beberapa keluhan para IRT salah satunya masalah perekonomian. Program AMAN diharapkan bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Makassar. 

"Amri-Rahman akan bekerja sesuai dengan yang rakyat butuhkan. Insya Allah jika terpilih AMAN akan menyelesaikan apa permasalahan yang ada di masyarakat," jelas Amri Arsyid. 

Sebelumnya, Pasangan Amri-Rahman punya satu program andalan untuk ibu rumah tangga atau biasa disebut emak-emak. Program tersebut berupa bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta per orang. 

Program tersebut nantinya akan dipaketkan dengan program pelatihan wirausaha. Ibu-ibu yang akan diberi modal usaha akan mengikuti pelatihan agar bisnis yang dibangun nantinya bisa maksimal.

Tag