Warga Harap Perbaikan Jalan Tun Abdul Razak Segera Rampung - Celebesmedia

Warga Harap Perbaikan Jalan Tun Abdul Razak Segera Rampung

Rini - 30 August 2022 11:46 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Proses pengerjaan ruas Jalan Tun Abdul Razak masih berlanjut. Proyek perbaikan jalan tersebut sudah memasuki tahap pemadatan tanah.

Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID, di jalan yang menghubungkan kota Makassar dan kabupaten Gowa ini terpantau padat kendaraan karena adanya pengalihan arus lalu lintas.

Salah satu ruas jalan dalam pengerjaan pemandatan tanah menggunakan alat berat.Ada juga pekerja yang membenahi drainase. Bebebrapa kendaraan proyek lalu lalang di area tersebut.

Muhammad Rizki Mazruri, salah seorang warga yang hampir tiap hari melalui jalan tersebut meski saat ini jalan semakin berdebu dan macet karena pengerjaan proyek namun tidak masalah sebab untuk membuat jalan menjadi mulus tentu butuh proses.  

"Kalau saya sih, tidak masalah (pengalihan jalan) karena inikan sementara pengerjaan. Jadi tidak apa-apa ji, apalagi ini sifatnya sementara, (dilakukan pengerjaan) juga demi jalanan yang lebih bagus nantinya. Jadi tidak apa-apa," ungkapnya, Selasa (30/8/2022).

Untuk diketahui Jalan Tun Abdul Razak yang dibenahi dalamproyek ini sepanjang 1,5 kilometer. Sebelum dilakukan perbaikan, jalan tersebut rusak parah. Permukaan jalan berlubang sehingga mengancam nyawa pengendara.

"Kalau saya lewat sini. Apalagi kalau musim hujan, jalan ini suka banjir. kan kalau jalan rusak terus banjir, banyak sekali lubang (yang tidak terlihat) jadi banyak juga pengendara lain yang resah." Lanjut Rizki.

Rizki juga berharap bahwa pengerjaan jalan yang telah bertahun-tahun mengalami kerusakan ini secepatnya rampung.

"Harapan saya sih, semoga cepat bagus (rampung) jadi pengendara motor ataupun mobil dan lain-lain bisa merasakan jalan yang bagus kalau lewat sini," tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho – Dayat UINAM

Tag