Pertamina Sulawesi Imbau Masyarakat Beli LPG 3 Kg di Pangkalan Resmi - Celebesmedia

Pertamina Sulawesi Imbau Masyarakat Beli LPG 3 Kg di Pangkalan Resmi

PROMOTED - 25 June 2024 14:05 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi konsumen LPG 3 Kg di wilayah Sulawesi Selatan. Tidak hanya kualitas namun kuantitas menjadi hal yang sangat penting dalam pengawasan.

Sehubungan dengan informasi mengenai keluhan konsumen yang membeli LPG 3 Kg perihal tabung LPG 3 Kg yang isinya dinilai kurang yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Gantarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada 22 Juni 2024, Pertamina mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membeli LPG 3 Kg di Pangkalan Resmi LPG 3 Kg.

Sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama Dinas Perdagangan Bulukumba secara rutin melakukan monitoring di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) untuk menjamin LPG 3 Kg yang dibeli oleh konsumen sesuai secara berat dan kualitasnya sebelum sampai ke konsumen.

Selain itu kegiatan monitoring ini juga dilakukan untuk mengecek alat-alat yang digunakan untuk menimbang sesuai dengan standar yang ditetapkan atau tidak.

Tidak hanya itu mulai dari uji lab di Terminal LPG, kemudian pengecekan visual kondisi tabung sebelum pengisian, mengecek pergantian shift pekerja termasuk pemasangan seal karet apabila tidak ada ditabung dan pemasangan seal cap serta mengecek kebocoran apabila ada sebelum didistribusikan ke agen juga telah rutin dilaksanakan.

Pertamina juga secara rutin melakukan monitoring ke pangkalan resmi LPG 3 Kg disekitar lokasi untuk memastikan pangkalan-pangkalan tersebut juga telah menyediakan timbangan untuk memastikan berat isi LPG 3 Kg.

Sebagai informasi, berat total produk LPG 3 Kg adalah 8 Kg yang terdiri dari berat tabung 5 Kg dan berat isi LPG yaitu 3 Kg dan secara tampilan berwana hijau dan terdapat tulisan untuk masyakarat miskin.

Pertamina menghimbau agar membeli LPG 3 Kg di Pangkalan resmi LPG 3 Kg, konsumen dapat meminta untuk ditimbang langsung tabung yang akan dibeli apabila tidak sesuai beratnya maka pangkalan akan mengganti dengan yang sesuai

Tag