Awas Macet Jalan Urip Sumoharjo, Ada Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur - Celebesmedia

Awas Macet Jalan Urip Sumoharjo, Ada Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur

Rini - 03 June 2024 14:22 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar macet gegara massa berunjuk di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (3/6).

Pantauan Tim CELEBESMEDIA kemacetan terjadi hingga kurang lebih 600 meter dari depan Universitas Muslim Indonesia hingga Depan Kantor Gubernur Sulsel. 

Massa mengepung kantor gubernur Sulsel menyerukan penolakan keras terhadap hadirnya W Super Club, Tempat Hiburan Malam (THM) milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. 

" Kami menolak dengan tegas kehadiran W Super Club di kota Makassar, karena tidak sesuai dengan adat dan budaya kota makassar yang memiliki prinsip Siri Na Pacce yang selama ini dijunjung tinggi di Makassar," ucap salah satu massa ormas saat ditemui di depan Kantor Gubernur Sulsel. 

Puluhan kendaraan roda 2 pun berjejer terpakir di depan gerbang Kantor Gubernur Sulsel hingga menutupi sebagian badan jalan, akibatnya menyebabkkan kemacetan panjang. 

Kendaraan yang mengarah ke Kantor Gubernur Sulsel silih berganti membunyikan klakson masing-masing, hingga bersahut-sahutan dengan kendaraan lainnya yang terjebak kemacetan panjang akibat aksi demo tersebut. 

Aksi demo berlangsung sejak pukul 10.00 WITA pagi hingga pukul 14.00 WITA, pengendara yang melintasi jalan tersebut pun terpaksa harus mengurut dada terjebak macet. 

Untuk rasa tersebut diwarnak kericuhan dan menyebabkan pagar gerbang kantor gubernur sulsel ambruk ke tanah, akibat didobrak massa.

Laporan: Riski

Tag