PSM, Tim Fairplay Piala Menpora 2021 - Celebesmedia

PSM, Tim Fairplay Piala Menpora 2021

Buce - 26 April 2021 01:15 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Piala Menpora 2021 akhirnya tuntas pada Minggu malam (25/4/2021). PSM Makassar terpilih sebagai Tim Fairplay pada gelaran turnamen pra musim tersebut.

Diketahui, PSM yang bermaterikan pemain lokal tergabung ke dalam grup neraka bersama Persija Jakarta, Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC. Meski demikian, Pasukan Ramang berhasil menjadi runner up Grup B, dan lolos ke babak perempat final menemani Persija yang jadi juara grup.

Di perempat final, PSM sukses mengalahkan PSIS Semarang lewat drama adu penalti untuk memastikan tempat di semifinal. Laga PSM vs PSIS berakhir tanpa gol dalam dua leg.

Lagi-lagi PSM berhadapan dengan Persija yang bertabur bintang di semifinal. Laga PSM vs Persija juga harus ditentukan lewat adu penalti, karena dua pertemuan tidak menghasilkan pemenang. Persija pun sukses mengalahkan PSM untuk melaju ke final dan menjadi juara usai menundukkan Persib Bandung.

PSM yang dilatih oleh Syamsuddin Batola tampil spartan yang memadukan pemain senior dan muda. Sejumlah nama pemain muda yang tampil mencolok pada turnamen pemanasan Liga 1 itu ialah Hilman Syah, Yakob Sayuri, dan M Arfan.

Tag