Setahun Israel Bombardir Gaza, Korban Tewas Nyaris Tembus 42 Ribu Jiwa - Celebesmedia

Setahun Israel Bombardir Gaza, Korban Tewas Nyaris Tembus 42 Ribu Jiwa

Rini - 08 October 2024 13:31 WIB


CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Serangan terbaru Israel ke Gaza menewaskan 39 lebih warga Palestina. Angka ini menambah jumlah total korban tewas akibat invasi Israel sejak setahun lalu. 

Kementerian  Kesehatan di daerah kantong pada Senin (7/10) melaporkan jumlah warga Palestina yang tewas di jalur Gaza sudah sebanyak 41.909 orang. Sedangkan korban luka sekitar  97.303 orang.

"Pasukan Israel menewaskan 39 orang lagi dan menyebabkan 137 orang lainnya luka-luka dalam empat aksi pembantaian keluarga dalam 24 jam terakhir," kata Kementerian itu sebagaimana yang diberitakan Antara, Selasa (8/10).

"Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalanan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka," tambah kementerian tersebut.

Serangan Israel terus berlanjut meski  meski resolusi Dewan Keamanan PBB menyerukan gencatan senjata segera. Israel tetap memborbardir Gaza bahkan setelah Mahkamah Internasional (ICH) menjatuhkan putusan agar Israel menghentikan genosida di Gaza. 

Serangan Israel telah menyebabkan hampir seluruh penduduk wilayah itu mengungsi di tengah blokade yang berlangsung yang menyebabkan kelangkaan parah bahan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Sumber: Anadolu-OANA-Antara

Tag