Stadion Batakan Layak Gelar Laga ASEAN Club Championship 2024/25 - Celebesmedia

Stadion Batakan Layak Gelar Laga ASEAN Club Championship 2024/25

Bucek - 03 June 2024 13:59 WIB

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Markas PSM Makassar, Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, dinyatakan layak menggelar pertandingan ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25.

Hal tersebut diungkapkan Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim berdasarkan hasil verifikasi stadion oleh pihak penyelenggara ACC pada 30-31 Mei lalu.

"Meski ada beberapa catatan yang harus jadi perhatian, Alhamdulillah Stadion Batakan dan training ground di Balikpapan dianggap layak," ujar Sulaiman, Senin (3/6).

Selain stadion dan training ground, kata pria yang akrab disapa Sule itu, fasilitas penunjang lainnya tak luput dari verifikasi pihak ACC.

"Mereka juga mengevaluasi fasilitas penunjang seperti hotel tempat menginap tim tuan rumah, tim tamu dan perangkat pertandingan," cetusnya.

"Secara keseluruhan, mereka menilai kita (PSM) siap untuk menyelanggarakan pertandingan ACC," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, PSM memilih Stadion Batakan sebagai home base di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25.

PSM yang tergabung dalam Grup A akan mulai berlaga pada 21 Agustus mendatang. Laga perdana, Pasukan Ramang bakal menjamu wakil Thailand, BG Pathum United.

Ini pertama kalinya PSM menggunakan Stadion Batakan sebagai home base mereka di ajang internasional. Sebelumnya ada beberapa stadion yang jadi markas mereka diantaranya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, dan Stadion Pakansari, Bogor.

Pemilihan Stadion Batakan sebagai home base bukan tanpa alasan, yakni memiliki infrastruktur memadai dan mudah dijangkau suporter.

Apalagi, banyak warga Sulawesi Selatan yang merantau di Kalimantan Timur. Pada Liga 1 2023/24 lalu, laga-laga PSM di Batakan sering diramaikan warga Sulsel.

Tag